Gobi Partners Siapkan Dana Investasi Untuk Startup Indonesia

Arya Masagung, mitra venture dari Gobi Patners. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Perusahaan modal ventura Gobi Partners meluncurkan dana investasi tahap awal untuk usaha rintisan di Indonesia. Dana investasi yang dinamakan Gobi-Agung ini memiliki ukuran modal sebesar US$ 10 juta atau sekitar Rp 151 miliar.

Dari total nilai tersebut perusahaan akan mencairkan pendanaan dengan nilai hingga US$ 1 juta atau sekitar Rp 15 miliar per investasi. Dalam hal ini Gobi menunjuk mitra venture baru, Arya Masagung, yang ditempatkan sebagai penanggung jawab dana investasi.

Arya mengatakan Indonesia sedang berada di tengah pertumbuhan cepat. Ia menilai, Indonesia bukan lagi sebatas pasar lokal, tetapi sudah menjadi pasar internasional.

“Lihat saja Asia Tenggara hari ini, dan kita akan menemukan bahwa sebagian besar unicorn adalah perusahaan Indonesia. Dengan pengalaman Gobi sebagai pemain regional, kami berada di posisi unik untuk menjadi jembatan bagi startup di wilayah ini,” ucap Arya dalam keterangannya, baru-baru ini di Jakarta.

Arya menegaskan, dengan berinvestasi di kedua sisi, yaitu perusahaan yang ingin masuk ke Indonesia dan perusahaan Indonesia yang ingin keluar, maka Gobi Partners dapat memaksimalkan potensi ekosistem regional dan menciptakan nilai tambah untuk startup di Indonesia.
“Kami yakin dapat menunggangi gelombang pasang ekonomi Indonesia menggunakan strategi ini,” ucaop Arya menambahkan.

Baca juga :   3.000 Mitra Go-Jek Hadir di Pasar Malam Hari Kuliner Nasional Go-Food

Arya bergabung dengan Gobi pada 2018 untuk mengawasi strategi investasi tahap awal mereka di Asia Tenggara, dengan fokus utama di pasar Indonesia.

Sebelumnya, Arya adalah salah satu pendiri Ebby, startup di Silicon Valley yang menyediakan layanan transportasi korporat. Ia juga dikenal sebagai seorang eksekutif pengembangan bisnis di Verlocal, marketplace hyperlocal.

STEVY WIDIA