youngster.id - Di dalam tiga bulan terakhir, Gojek telah membantu lebih dari 100 ribu UMKM untuk memperluas pasar ke bisnis online. Startup Decacorn ini juga menyediakan solusi dan perangkat lengkap agar UMKM mudah bermigrasi dan mengembangkan bisnisnya secara online di tengah pandemi Covid-19.
Co-CEO Gojek Andre Soelistyo mengatakan, pada saat seperti ini, sangat penting bagi UMKM untuk memiliki kemampuan melakukan transformasi digitalisasi dan masuk ke bisnis online. Restoran, kafe, hingga toko kelontong, kini tidak bisa hanya bergantung pada pelanggan yang datang ke lokasi.
“Membantu UMKM mengadopsi teknologi telah menjadi DNA Gojek sejak awal berdiri, dan, kemampuan ini semakin dibutuhkan untuk membantu UMKM di masa seperti ini,” kata Andre, dalam keterangannya, Jumat (6/6/2020).
Menurut dia, Gojek menyediakan solusi menyeluruh yang dibutuhkan UMKM untuk dapat mengembangkan bisnis secara online, mulai dari aspek pemasaran, pengambilan pesanan, pembayaran, pengiriman, hingga manajemen bisnis. Gojek pun telah menempati salah satu posisi terdepan sebagai platform multilayanan yang terus diandalkan oleh pengguna dan mitranya. Hal ini tercermin dari sekitar 100 ribu UMKM yang bergabung di platform Gojek dalam tiga bulan terakhir.
“Kami berharap upaya mendorong UMKM masuk ke bisnis online dapat mendukung pemerintah dalam menjaga stabilitas ekonomi di masa pandemi,” pungkas Andre.
STEVY WIDIA
Discussion about this post