Gojek Siapkan Fitur dan Layanan untuk #LengkapiRamadan

GoRide

Gojek Siapkan Fitur dan Layanan untuk Dukung Ramadan (Foto: ilustrasi/istimewa)

youngster.id - Bisnis on-demand service Gojek menyiapkan berbagai fitur dan layanan untuk mendukung masyarakat dan pengguna setia melengkapi momen Ramadan dengan cara hemat dan cermat.

Fitur Mode Hemat di GoFood serta penawaran menarik dari GoSend dan GoCar dapat menjadi pilihan konsumen untuk berhemat. Sedangkan fitur Scheduled Booking untuk Jadwalkan Perjalanan dengan GoRide dan GoCar, serta Jadwalin Pesanan GoFood, hadir sebagai solusi cermat bagi pelanggan untuk mengatur kegiatan sehari-hari.

Senior Vice President Corporate Affairs Gojek, Rubi W. Purnomo mengatakan, seiring dengan kembali normalnya kondisi dan meningkatnya mobilitas di Ramadan tahun ini, masyarakat akan menghadapi tantangan tambahan, dari kemacetan lalu lintas yang meningkat hingga membengkaknya pengeluaran, terutama untuk transportasi dan makanan, serta tradisi mengirim bingkisan.

“Semangat #PastiAdaJalan mendorong kami untuk menghadirkan berbagai pilihan dan solusi andal agar konsumen dapat berhemat dengan menggunakan layanan transportasi (GoRide, GoCar), pesan-antar makanan (GoFood), hingga logistik (GoSend). Solusi ini dapat dimanfaatkan untuk memudahkan masyarakat dalam #LengkapiRamadan mereka,” ujar Rubi, Selasa (22/3/2023).

Data internal Gojek pada Ramadan 2022 menunjukkan bahwa peningkatan pemesanan GoRide dan GoCar sudah dimulai sejak pukul 15:00 WIB dengan puncaknya pukul 16:00-17.00 WIB, demikian halnya pemesanan GoFood mulai pukul 16:00 WIB. Waktu-waktu tersebut dapat menjadi acuan pelanggan untuk mengatur waktu terbaik untuk bepergian dan memesan makanan.

Mengantisipasi hal tersebut, Gojek menghadirkan solusi cermat melalui fitur pesanan terjadwal, yakni Jadwalin Perjalananmu (Scheduled Booking) untuk layanan GoCar dan GoRide, serta Jadwalin Pesanan untuk layanan GoFood. Inovasi layanan ini ditujukan untuk memudahkan masyarakat mendapatkan layanan transportasi maupun pesan-antar makanan dengan waktu yang fleksibel atau bisa diatur sesuai dengan kebutuhan. Fitur ini dapat dimanfaatkan pelanggan untuk memesan GoRide, GoCar, dan GoFood lebih awal agar terhindar dari tantangan kepadatan pesanan di waktu-waktu sibuk, seperti menuju waktu berbuka puasa.

Menurut Rubi, berbagai kemudahan yang dihadirkan tak hanya ditujukan untuk pelanggan, tetapi juga bagi rekan mitra.

Bagi mitra driver, Gojek menghadirkan solusi hemat dan cermat lewat program mudik yang merupakan bagian dari program Gojek Swadaya. Dalam program mudik ini, mitra driver akan mendapatkan ragam keuntungan sehingga mudik makin aman dan nyaman, sekaligus mengurangi beban operasional servis kendaraan hingga biaya tiket kereta api.

Selain itu, Gojek juga memberikan solusi hemat dan cermat melalui berbagai program. Di antaranya pelatihan dan edukasi secara daring kepada ratusan anggota Komunitas Partner GoFood (KOMPAG) mengenai ‘Tips jualan di GoFood saat Ramadan’, serta banyak promosi spesial dan pelatihan menarik di Komunitas Best Seller GoSend untuk memberikan bekal ‘Kiat-kiat berjualan selama Ramadan’ untuk mitra seller.

“Gojek sangat mengerti, pelayanan prima untuk pelanggan tidak dapat dihadirkan tanpa adanya dukungan dari para mitra driver, mitra usaha kulinedan seller,” tutup Rubi.

 

HENNI S.

Exit mobile version