youngster.id - Google mengadakan konferensi Womenwill dan memberikan pelatihan gratis bagi 1.600 pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) di wilayah Bandung.
Project Leader of Womenwill Campaign Google Indonesia Fibriani Elastria mengatakan sebuah riset dari Deloitte Access Economics menunjukkan para pelaku UKM Indonesia yang memanfaatkan internet dalam memasarkan bisnis mereka mengalami peningkatan pendapatan hingga 80% dibandingkan dengan UKM yang tidak menggunakan internet.
“Kami telah mendukung lebih dari 700.000 bisnis online dan melalui Gapura Digital, kami akan membantu lebih banyak lagi masyarakat Indonesia untuk mengembangkan bisnis mereka dengan memanfaatkan kemampuan internet,” ungkapnya, baru-baru ini di Bandung.
Menurut dia sejak peluncuran tahun 2014 lalu, Gapura Digital telah menjangkau 7.000 UKM di enam kota di beberapa wilayah Indonesia. Kegiatan ini merupakan upaya untuk membantu para pemilik UKM dalam memperkenalkan merek serta mengembangkan usaha menggunakan fasilitas internet.
“Lebih dari 100 juta masyarakat Indonesia menggunakan internet untuk mencari informasi serta menemukan produk dan tempat-tempat baru,” kata Fibriani.
Dia menambahkan training di 10 kota kelas pertama akan diadakan pada bulan Mei di Jakarta, Bandung, dan Surabaya, bekerja sama dengan sejumlah penyedia co-working space di kota-kota tersebut.
Kelas-kelas selanjutnya pun akan diadakan di beberapa kota besar Indonesia seperti Semarang, Malang, Yogyakarta, Denpasar, Makassar, Pontianak, dan Medan. Pelatihan ini diberikan gratis dan siapa pun dapat mendaftar di g.co/gapuradigital.
“Melalui pelatihan ini, peserta akan mempelajari beragam informasi untuk memanfaatkan internet dalam memasarkan bisnis mereka dengan materi-materi seperti petunjuk untuk memasarkan bisnis di YouTube, tips terkait SEO dan SEM, dan petunjuk untuk menggunakan produk-produk dari Google,” pungkasnya.
STEVY WIDIA
Discussion about this post