Google Latih Satu Juta UKM Untuk Go Online

Google kembali menggelar Gapura Digital, yaitu pelatihan bagi UKM. (Foto: dok.youngster.id)

youngster.id - Google mengklaim telah melatih 1 juta UKM di Indonesia sejak tahun 2015. Melalui program ini para pelaku usaha kecil dan menengah mendapat pelatihan yang merupakan kombinasi antara pelatihan langsung dan program pelatihan digital seperti Gapura Digital dan Womenwill.

”Setelah memperluas pelatihan Gapura Digital di 14 lokasi di 12 kota di Indonesia, kami melihat tingginya antusiasme dari para pelaku UKM yang ingin belajar lebih lanjut tentang bagaimana mereka bisa membawa bisnis mereka online dan memanfaatkan Internet untuk bisnis mereka,” kata Veronica Utami, Head of Marketing Google Indonesia, dalam keterangannya Jumat (10/8/2018) di Jakarta.

Gapura Digital adalah program pelatihan langsung yang dapat diikuti oleh siapa saja secara gratis untuk belajar tentang berbagai keterampilan penggunaan teknologi on|ine, mulai dari cara membuat website, hingga pelatihan tentang digital marketing.

“Melalui Womenwill Google telah menggelar kelas pelatihan di empat kota bersama IWAPI, Wanita Wirausaha, dan Female Daily untuk mengajak lebih banyak wanita untuk menjadi wirausaha dan memajukan bisnis mereka secara pesat dengan bantuan Internet,” tambah Veronica.

Baca juga :   UangTeman Salurkan Rp 130 miliar Untuk Pembiayaan

Ia mengaku kagum terhadap ribuan wanita yang telah berbagi tentang cerita sukses mereka di program Womenwill, dan pihaknya berharap program tersebut juga dapat menginspirasi wanita-wanita lainnya untuk memanfaatkan Internet dan menumbuhkan bisnis mereka.

”Kami tahu bahwa dengan meningkatkan produktivitas wanita, kita bisa membantu meningkatkan PDB negara serta membantu pemerintah mencapai tujuannya untuk menjadikan Indonesia sebagai salah satu negara ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara,” pungkas Veronica.

 

STEVY WIDIA