Google Maps Beri Fitur Baru Bagi Pengendara Mobil

Suasana kemacetan di Jakarta. (Foto : Istimewa/Youngsters.id)

youngster.id - Setelah menghadirkan fitur rute khusus motor pada Google Maps, Google juga mengumumkan fitur-fitur baru untuk pengendara mobil.

Adapun fitur tambahan untuk pengendara mobil di antaranya yaitu mempertimbangkan sistem genap/ganjil dan mengarahkan mobil untuk menghindari jalan yang dilarang.

“Kami ingin meningkatkan mobilitas masyarakat Indonesia dan membantu semua pengendara, baik roda dua maupun roda empat, untuk terus bepergian dengan aman dan nyaman,” ungkap Dane Glasgow Vice President Product Manager Google Dane Glasgow dalam keterangan resminya baru-baru ini.

Selain meningkatkan mobilitas masyarakat Indonesia, menurut Dane fitur ini juga dapat memberi kemudahan berlalu lintas. Tak hanya itu Google Maps juga akan mengetahui jadwal car free day di 30 kota di seluruh Indonesia. Sehingga tidak akan mengarahkan pengguna mobil melalui rute yang ditutup bagi kendaraan bermotor.

Fitur ini pertama kali diluncurkan di Indonesia dan rencananya akan disusul oleh kota-kota lain di dunia yang memiliki kebijakan sejenis.

STEVY WIDIA

Baca juga :   Indonesia Inisiasi 27 Juni Sebagai Hari UMKM Internasional