Google Maps Punya Rute Khusus Motor

Google Maps. (Foto: Istimewa/Youngster.id)

youngster.id - Google meluncurkan fitur rute khusus sepeda motor di aplikasi Google Maps. Rute khusus sepeda motor melengkapi empat rute lain yang telah tersedia di Google Maps yaitu rute mobil, rute pejalan kaki, rute kendaraan umum, dan rute khusus aplikasi jasa tumpangan online.

Product Manager Google Krish Vitaldevara menyatakan, fitur rute sepeda motor adalah fitur yang paling banyak diminta oleh pengguna Google Maps di Indonesia. Pengguna sepeda motor, lanjutnya, biasanya mengandalkan penggabungan rute pejalan kaki dan mobil ketika menggunakan Google Maps untuk mencari jalur terbaik.

“Sangat jelas, apa yang bisa digunakan pengendara mobil belum tentu berguna bagi sepeda motor,” papar Vitaldevara dalam keterangannya, Selasa (20/3/2018) di Jakarta.

Dia menuturkan bersama rute sepeda motor, Google menambahkan sekitar 3.000 kilometer jalan kecil dan gang sebagai opsi rute dalam Google Maps. Pengguna sepeda motor juga diberikan rute yang menghindari jalan tol.

Berbarengan dengan peluncuran rute khusus motor, Google juga memperkenalkan fitur penanda rute ganjil genap dan hari bebas kendaraan bermotor. Kedua rute tersebut hanya muncul saat periode pemberlakukan pembatasan lalu lintas kendaraan bermotor pelat nomor ganjil atau genap dan hari bebas kendaraan bermotor.

Baca juga :   UKM Indonesia Berpromosi di Malaysia

Country Director Google Indonesia Tony Keusgen mengatakan, rute sepeda motor di Google Maps adalah fitur yang dikembangkan berdasarkan kondisi Indonesia. Google Maps versi terbaru telah tersedia.

 

STEVY WIDIA