GoPlay Hadirkan Ragam Inovasi Terbaru bagi Penonton dan Konten Kreator

goplay

GoPlay memperkenalkan berbagai inovasi terbaru bagi penonton maupun konten kreator (Foto: Istimewa/youngster.id)

youngster.id - Seiring tumbuhnya ekonomi kreator di Indonesia, GoPlay memperkenalkan berbagai inovasi terbaru bagi penonton maupun konten kreator.

“Sejak diluncurkan tahun 2019, GoPlay berkomitmen mendukung penuh para pembuat konten supaya bisa menjangkau audiens lebih luas lagi. Komitmen ini tidak berubah seiring penguatan fokus GoPlay pada konten live streaming yang interaktif dan dapat dinikmati bersama teman dan keluarga,” kata Edy Sulistyo, CEO GoPlay, dalam keterangan tertulisnya, Jum’at (12/11/2021).

Melalui inovasi teranyar GoPlay, para penonton dapat dengan mudah menemukan berbagai konten live show dari berbagai kategori, baik hobi, musik, horror, komedi, game. Mereka dapat memilih konten yang saat ini sedang live, terjadwal, maupun recorded, termasuk konten para top streamer.

Selain itu, penonton bisa memfollow kreator favorit dalam GoPlay, sehingga tidak ketinggalan sesi live streaming mereka. Penonton pun dapat bergabung dalam grup chat komunitas yang memiliki preferensi konten serupa sehingga dapat lebih dekat dengan konten favorit, mendapatkan update konten terbaru lebih awal, hingga mengikuti quiz dan giveaway khusus.

GoPlay juga memperkenalkan aplikasi GoPlay Studio, agar siapa pun bisa menjadi kreator di GoPlay dengan cara yang mudah dan cepat. Sebagai platform Professional-User-Generated Content (PUGC) yang mematuhi aturan konten positif yang berlaku di Indonesia, GoPlay akan melakukan proses review, validasi, dan persetujuan bagi setiap calon kreator dalam waktu maksimum 72 jam.

Di GoPlay Studio, kreator dapat melakukan live streaming secara mandiri dan memaksimalkan berbagai fitur interaktif GoPlay seperti gameshow, live-shopping, virtual gift, dan lainnya

“Seiring perjalanan GoPlay, kami menerima banyak permintaan untuk menjadi kreator di GoPlay. Untuk itu, GoPlay Studio kami sempurnakan dengan fitur swakelola yang mudah digunakan. Sehingga, semakin banyak kesempatan dapat diraih para kreator, termasuk kreator pemula,” imbuh Edy.

Berbagai kreator lokal telah bergabung di GoPlay sebagai live streamer, seperti Jessica Iskandar, Gracia Indri, Aurellie Hermansyah, Nila Sari, Citra Kirana, Rezky Aditya, Aqeela, Rassya Hidayah, Frislly Herlind, JKT48, dan banyak lainnya. Tak hanya bagi nama besar, GoPlay membuka peluang para kreator baru untuk menemukan komunitasnya.

Konten kreator sudah menjadi profesi, bukan sekedar hobi atau pekerjaan sampingan. Bahkan lewat fitur virtual gift, salah satu kreator GoPlay mampu kumpulkan pendapatan lebih dari Rp 10 juta dari sebuah sesi streaming di GoPlay. “Peluang ini harus bisa dimanfaatkan oleh kreator melalui berbagai inovasi GoPlay sehingga mereka bisa mendapatkan penghasilan yang memadai dari konten,” tutup Edy.

 

FAHRUL ANWAR

Exit mobile version