GOX Gandeng Tencent Cloud Berdayakan Bisnis Livestreaming eSports di Indonesia

livestreaming eSport

Live streaming e-Sport. (Foto: ilustrasi/ istimewa)

youngster.id - Laporan The Business Research Company menyebut pasar esports diperkirakan akan memiliki nilai pasar global mencapai US$ 2,89 miliar pada tahun 2025 dengan CAGR sebesar 23%. Selain itu, riset Asosiasi Gaming Indonesia juga menunjukkan bahwa sektor game lokal telah tumbuh sebesar 37% per tahun dan menunjukkan pesatnya pertumbuhan sektor game dan sektor e-sports yang cukup besar di Indonesia.

Peluang ini mendorong platform streaming game GOX menjalin kerja sama dengan Tencent Cloud untuk memberdayakan bisnis livestreaming eSport dan hiburan di Indonesia. Kedua pihak telah menandatangani nota kesepahaman untuk kolaborasi selama 4 tahun sebagai komitmen pembangunan ekosistem eSports & pengiriman konten lokal yang semakin berkembang.

“Melalui kolaborasi kami dengan Tencent Cloud, kami yakin dapat mempercepat pertumbuhan GOX sembari memastikan stabilitas kualitas layanan streaming terbaik. Ketika COVID-19 melanda pada awal 2020, pengguna aktif GOX telah berkembang lebih dari 16x diuntungkan dari adanya pembatasan sosial, karena semakin banyak orang mulai berkegiatan secara online,” kata Jack Lontoh, Founder GOX dalam keterangan  pers, Senin (10/1/2022).

Menurut dia, dalam kolaborasi tersebut, GOX akan memanfaatkan layanan streaming terkemuka di industri dan jaringan pengiriman konten Tencent Cloud, untuk menawarkan konten game dengan latensi yang rendah, mulus, dan stabil kepada jutaan penonton di Indonesia dan Asia.

“GOX juga telah memposisikan diri untuk memanfaatkan gelombang awal orang-orang yang beralih ke streaming sebagai pekerjaan utama mereka. Saat pandemi berlanjut dan industri game semakin berkembang, GOX hanya akan fokus menjadikan streaming sebagai profesi yang memadai,” ujar Jack.

Sementara itu, Senior Vice President, Tencent Cloud International Poshu Yeung mengatakan, Tencent Cloud terus menekankan komitmennya untuk memenuhi tuntutan yang terus berkembang dari orang-orang di seluruh dunia, dan bagaimana perusahaan-perusahaan global dapat terus memenuhi semua kebutuhan mereka.

“Melalui kolaborasi kami dengan GOX, kami berharap dapat memberdayakan bisnis hiburan lokal, khususnya di bidang e-sports dan streaming game secara langsung, melalui teknologi kami yang berkualitas tinggi, berkinerja tinggi, stabil, dan aman,” ucapnya.

GOX akan terus membuka ruang kolaborasi yang lebih dalam dengan Tencent Cloud mengenai fitur platform yang lebih interaktif dan kolaborasi sumber daya, untuk memberi manfaat bagi pemirsa dan para streamer. Tencent Cloud berkomitmen untuk menawarkan layanan teknologi yang stabil, cepat, dan berkualitas tinggi kepada perusahaan game & hiburan, yang berkontribusi pada daya saing para mitranya di pasaran.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version