Grab Beri Apresiasi Dana Abadi Bagi 45 Ribu Mitra

Hari Mitra Grab

Seremoni Apresiasi Dana Abadi di Hari Mitra Grab 2022. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Grab, menggelar Hari Mitra Grab dengan tema Solidaritas Selamanya. Pada kegiatan ini Grab memberikan apresiasi kepada para mitra, serta pekerja transportasi dan pelaku UMKM. Lewat Program Apresiasi Dana Abadi, sebanyak lebih dari 45 ribu penerima mendapatkan apresiasi berupa dana tunai, beasiswa, motor listrik, hingga mobil dengan total senilai Rp. 15.8 miliar.

Country Managing Director, Grab Indonesia Neneng Goenadi, mengatakan, tujuan diadakannya Hari Mitra Grab sejak pertama kali digelar adalah menjadi wadah untuk secara konsisten mengapresiasi para Mitra yang telah loyal dan berdedikasi.

“Gelaran tahunan ini juga diharapkan dapat membawa kegembiraan bagi Mitra dengan adanya ragam aktivitas hiburan, mulai dari penampilan dari musisi kenamaan hingga ajang unjuk bakat para Mitra. Kami juga senang Hari Mitra Grab tahun ini diramaikan oleh 1.000 perwakilan Mitra yang berasal dari ujung barat hingga ujung timur Indonesia,” kata Neneng dalam keterangannya, Kamis (15/12/2022).

Untuk perayaan Hari Mitra Grab yang digelar di Yogyakarta, Grab bekerja sama dengan BenihBaik.com.

“Kami senang dapat menjadi bagian dari Hari Mitra Grab untuk Program Apresiasi Dana Abadi. Para pekerja di sektor transportasi dan pelaku UMKM dapat dikategorikan sebagai pahlawan tanpa tanda jasa yang kerap terlupakan keberadaannya, padahal kehadirannya sangat berharga dan mempermudah kehidupan masyarakat. Kami berharap apresiasi ini dapat memberikan manfaat jangka panjang bagi para penerimanya,” kata Andy F. Noya, CEO & Founder Yayasan Benih Baik Indonesia.

Apresiasi ini diberikan berupa Beasiswa GrabScholar bagi 1.158 anak mitra Grab dan masyarakat umum untuk jenjang pendidikan SD, SMP, SMA/SMK, dan Universitas. Kemudian, dana tunai bagi 45 ribu penerima, dan dana operasional sebesar Rp 25 juta untuk pengembangan bisnis bagi 100 pelaku UMKM. Selain itu ada 44 unit motor listrik dan 4 unit mobil yang dibagikan kepada masyarakat luas.

Adapun Pejuang Transportasi mencakup pengemudi ambulans; personil Pemadam Kebakaran, Kereta Commuter Indonesia, MRT, TransJakarta, bus AKAP; penjaga pintu Kereta Api; serta pengemudi ojek online yang termasuk Mitra Pengemudi Grab. Sementara Pejuang UMKM merupakan para pelaku UMKM di bidang kuliner yang juga termasuk Mitra Merchant Grab.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version