Grab Beroleh Dana Segar dari MUFG

Grab luncurkan layanan Grab For Business. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Grab, dikabarkan telah menerima pendanaan segar US$726 juta atau hampir Rp100 triliun dari bank terbesar di Jepang, Mitsubishi UFJ Financial Group (MUFG). Kerja sama ini nantinya bakal membuat Grab memiliki layanan keuangan baru seperti pinjaman dan asuransi yang menempel di aplikasinya.

Baik Grab maupun MUFG belum memberikan konfirmasi, tetapi kesepakatan tersebut diperkirakan rampung pada pertengahan tahun ini demikian dikutip dari KR Asia baru-baru ini.

Kerja sama ini diprediksi akan menguntungkan kedua belah pihak. Satu sisi, MUFG bakal mengantongi saham Grab, meski presentasi sahamnya tak diketahui. Pada sisi lain, Grab akan membantu MUFG mengembangkan aplikasi yang akan memberikan pelanggan akses ke berbagai layanan secara harian.

Selain itu, melalui data Grab tentang preferensi pelanggan, MUFG akan dapat membangun paket pinjaman yang disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan.

Sebelum MUFG, pesaing Gojek ini telah menerima investasi dari perusahaan Jepang lainnya, seperti Softbank Group dan Toyota.

STEVY WIDIA

Exit mobile version