Grab dan Kudo Hasilkan Kinerja Positif

Grab mengumumkan secara telah mengakuisisi Kudo (Foto: Dok. Grab Indonesia/Youngsters.id)

youngster.id - Setelah hampir satu tahun lalu Grab melakukan akusisi Kudo, platform e-commerce online untuk offline, keduanya menunjukkan kinerja positif. Bahkan Grab berencana untuk mendukung dan meningkatkan ekspansi jaringan agen Kudo di seluruh Indonesia.

Executive Director Grab Indonesia, Ongki Kurniawan, mengatakan kolaborasi Grab dan Kudo merupakan bagian dari upaya untuk berkontribusi terhadap pengembangan ekonomi digital di Indonesia.

“Sebagai perusahaan yang sama-sama menciptakan solusi pembayaran bagi masyarakat yang belum memiliki akses terhadap layanan perbankan sehingga bisa menikmati layanan e-commerce, GrabPay dan Kudo sama-sama menunjukkan kinerja positifnya setelah bergabung,” ujar Ongki dalam keterangannya Kamis (17/5/2018) di Jakarta.

Menurut Ongki, Grab berencana untuk mendukung dan meningkatkan ekspansi jaringan agen Kudo di seluruh Indonesia serta memanfaatkan jangkauan Kudo untuk meningkatkan jumlah penumpang, mitra pengemudi, dan pengguna GrabPay di platform Grab.

Saat ini sebagai penyedia layanan transportasi on-demand, Grab telah hadir di seluruh Indonesia mulai Banda Aceh hingga Jayapura, tepatnya di 125 kota lebih dan di 500 lebih kota jaringan mitra pengusaha mikro yang hingga awal tahun ini menjadi 5 juta pengusaha mikro. Sebagai catatan, jumlah pengusaha mikro yang menjadi mitra pada awal 2017 sebelum akusisi baru mencapai 500 ribu.

Baca juga :   Spotify Sekarang Punya 60 Juta Subscribers

 

STEVY WIDIA