Rabu, 12 November 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

Grab Sedia 7 Layanan untuk Turis Asing

29 September 2018
in News
Reading Time: 1 min read
Dukung Wonderful Indonesia Grab-Kemenpar Hadirkan Smart Tourism

Penandatanganan Mou antara Grab dan Kemenpar. (Foto: istimewa/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Perusahaan penyedia layanan on-demand Grab menyediakan tujuh layanan untuk mendukung program Wonderful Indonesia dan mencapai target kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) sebanyak 20 juta wisatawan pada 2019.

Ketujuh layanan itu adalah layanan sewa mobil GrabCar Rent; GrabCar Plus; GrabDaily; GrabFood; GrabRewards; GrabChat; dan menyediakan berbagai fasilitas digital untuk wisman. “Kami siap menyukseskan program Wonderful Indonesia dan mengembangkan potensi Indonesia sebagai kekuatan ekonomi baru dunia,” kata Ridzki Kramadibrata, Managing Director Grab Indonesia dalam siaran pers Jumat (28/9/2018).

Menurut dia, Grab optimistis bisa membantu pemerintah mencapai target 20 juta kunjungan wisman pada 2019. “Program berskala internasional ini membuka kesempatan luas tak hanya bagi pelaku industri pariwisata, tetapi juga pelaku ekonomi dalam negeri, masyarakat setempat, dan infrastruktur lokal untuk berkembang dan memeroleh manfaat,” ujarnya.

Baca juga :   RedDoorz Memperluas Properti di Jawa Tengah

Secara rinci, Grab menyediakan layanan GrabCar Rent Wonderful Indonesia supaya wisatawan dalam dan luar negeri bisa menyewa kendaraan selama 4-12 jam. Lalu, Grab melibatkan mitra pengemudi bintang lima untuk menyediakan layanan GrabCar Plus Wonderful Indonesia. Grab juga menyediakan akses informasi yang relevan mengenai pariwisata melalui GrabDaily.

Fitur GrabFood akan memberikan rekomendasi restoran kepada wisatawan. Selain itu, pengguna aplikasi Grab bisa menukarkan poin GrabRewards untuk kategori travel supaya dapat penawaran menarik.

Grab juga menyediakan fasilitas digital bagi bagi wisatawan seperti lounge, pusat informasi (tourist information center), charging station, WiFi, serta area peristirahatan untuk mitra pengemudi di beberapa destinasi wisata terpilih. Pada tahap awal, Grab menjalin kerja sama dengan beberapa pengelola obyek wisata seperti Candi Borobudur, Candi Prambanan, Jatim Park Group, Istana Maimun, dan Garuda Wisnu Kencana (GWK).

Baca juga :   Saatnya Transformasi ke Bisnis Digitalilasi

Grab juga menyediakan fitur GrabChat atau layanan pesan singkat di dalam aplikasi. Fitur ini menyediakan template pesan yang telah diterjemahkan secara otomatis dalam lima bahasa yakni Indonesia, Melayu, Mandarin, Thailand, dan Vietnam.

 

STEVY WIDIA

Tags: GrabpariwisataWonderful Indonesia
Previous Post

Bukalapak Sedang Bersiap Masuk Bursa

Next Post

XL Beri Paket Akses Internet Tanpa Batas Nikmati Joox & Netflix

Related Posts

Grab x QRIS
News

Permudah Transaksi, Grab Resmi Integrasikan QRIS untuk Layanan On-Demand

7 November 2025
0
Layanan Grab Jamin Uang Traveler Kembali Jika Ketinggalan Pesawat
News

Layanan Grab Jamin Uang Traveler Kembali Jika Ketinggalan Pesawat

28 Oktober 2025
0
Pertumbuhan UMKM di Bali Terdorong Naik Berkat Bisnis Online
Headline

Sektor Pariwisata Berkontribusi Pada Pertumbuhan Ekonomi Kuartal II 2025

7 Agustus 2025
0
Load More
Next Post
XL Beri Paket Akses Internet Tanpa Batas Nikmati Joox & Netflix

XL Beri Paket Akses Internet Tanpa Batas Nikmati Joox & Netflix

Hooq dan Telkomsel Sajikan Critical Eleven di Bioskop

Tumbuh 20%, Penonton Bioskop Diproyeksi Capai 60 Juta pada 2019

Blibli Hadirkan Komunitas Sahabat Ibu Pintar

Blibli Hadirkan Komunitas Sahabat Ibu Pintar

Discussion about this post

Recent Updates

Lintasarta

Bidik Pangsa Konektivitas AI Indonesia, Lintasarta Perluas Kapasitas Jaringan

11 November 2025
PLTS Schneider Electric

Jaga Stabilitas PLTS, Schneider Electric Tawarkan Pemutus Sirkuit 800V AC

11 November 2025
CyberArk

CyberArk Rilis Kontrol Hak Akses Khusus untuk Agen AI Berisiko Tinggi

11 November 2025
OYO SuperAgent

OYO Catat Pertumbuhan 10x Program Pemberdayaan Komunitas Lokal SuperAgent

11 November 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Lintasarta

Bidik Pangsa Konektivitas AI Indonesia, Lintasarta Perluas Kapasitas Jaringan

11 November 2025
PLTS Schneider Electric

Jaga Stabilitas PLTS, Schneider Electric Tawarkan Pemutus Sirkuit 800V AC

11 November 2025
CyberArk

CyberArk Rilis Kontrol Hak Akses Khusus untuk Agen AI Berisiko Tinggi

11 November 2025
OYO SuperAgent

OYO Catat Pertumbuhan 10x Program Pemberdayaan Komunitas Lokal SuperAgent

11 November 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version