GrabAndong Hadir di Kawasan Malioboro

Grabandong hadir di Malioboro, Jogja. (Foto: istimewa)

youngster.id - Grab Indonesia meluncurkan layanan GrabAndong. Inovasi tersebut memungkinkan pengguna aplikasi Grab untuk memesan/menyewa moda transportasi ikonik andong atau dokar untuk menunjang kebutuhan wisata, khususnya di seputar Malioboro.

Managing Director Grab Indonesia Neneng Goenadi menyampaikan, sudah ada 500 andong yang tersebar di Malioboro. Namun, untuk fase GrabAndong pertama, hanya 26 andong yang terdaftar untuk proyek awal.

“Melalui fitur GrabAndong, Grab berusaha untuk meningkatkan penghasilan dari mitra melalui peningkatan produktivitas mereka,” ucap Neneng dalam keterangannya baru-baru ini.

Peluncuran layanan ini mendapat dukungan dari Kementerian Pariwisata dan Dinas Perhubungan Kota Yogyakarta. Dalam peluncuran GrabAndong, dihadiri langsung Menteri Pariwisata Arief Yahya, Sri Sultan Hamengkubuwono X. Langkah ini merupakan bagian dari kegiatan Grab dalam meningkatkan aksesibilitas transportasi ikonik di kawasan wisata. Sebelumnya Grab sudah meluncurkan GrabBajaj di Jakarta dan GrabBentor di Medan dan Gorontalo.

Sebagian pendapatan dari GrabAndong nantinya akan dialokasikan untuk perawatan kesehatan kuda. Secara khusus Grab menjalin kerja sama dengan Fakultas Kedokteran Hewan UGM untuk hal ini. Dengan demikian, mereka memastikan bahwa kuda-kuda yang digunakan mitra senantiasa dalam kondisi sehat saat dioperasikan.

Untuk menggunakan layanan ini, pengguna Grab dapat mengakses dari menu Explore Car/Mobil, lalu pilih opsi Rent di bagian kanan atas. Di sana akan ada pilihan “Rent Andong”, selanjutnya bisa melakukan pembayaran melalui Ovo atau tunai. Tarif per jam yakni Rp150.000, dengan setiap kelebihan waktu dikenakan biaya Rp1.250 per menit.

STEVY WIDIA

Exit mobile version