Senin, 29 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Microsite - The NextDev News

GrabProtect Jurus Grab Indonesia Hadapi New Normal

7 Juni 2020
in Headline, News
Reading Time: 2 mins read
GrabProtect Jurus Grab Indonesia Hadapi New Normal

Langkah-langkah GrabProtect. (Foto: istimewa)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Meski pandemi Covid-19 belum berakhir namun sejumlah daerah termasuk Jakarta mulai melonggarkan peraturan pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Untuk siap menghadapi new normal, Grab Indonesia menerapkan GrabProtect.

Ini merupakan serangkaian langkah keamanan dan kebersihan untuk meminimalisir resiko penyebaran COVID-19 pada layanan transportasinya. Managing Director GRab Indonesia, Neneng Goenadi mengatakan ada beberapa langkah yang telah disiapkan untuk meningkatkan keamanan dan kebersihan dalam setiap perjalan mitra pengemudi dan pelanggan
“Pertama memeriksa suhu tubuh mereka sebelum memulai harinya, dan saat menjalankan tugasnya (dengan online health declaration),” kata Neneng dalam keterangan resmi Sabtu (5/6/2020).

Kedua, mengadopsi praktik kebersihan termasuk mencuci tangan secara teratur, menutup mulut/hidung saat bersin atau batuk. Ketiga membersihkan dan mendesinfeksi mobil mereka lebih sering, dan menghimbau untuk membuka kaca jendela mereka setelah melakukan perjalanan untuk meningkatkan ventilasi. Terakhir langsung mengunjungi dokter jika merasa tidak enak badan.

Baca juga :   Kolaborasi BCA x Grab Indonesia x Binar Academy Hadirkan “SYNRGY Academy Batch Grab”

“Selain langkah-langkah diatas, kami akan meluncurkan dua fitur in-app terbaru yaitu formulir deklarasi kesehatan dan kebersihan online serta fitur mask selfie dan fitur pengecekan masker via selfie (mask selfie) diseluruh pasar Grab mulai akhir bulan Juni,” ujarnya lagi.

Grab juga akan mendistribusikan lebih dari 250 ribu peralatan kebersihan berupa hand sanitizer, desinfektan kendaraan dan masker wajah untuk para mitra pengemudi di seluruh kawasan Asia Tenggara.

Sementara itu, menyambut new normal ini, mitra pengemudi dan penumpang dapat membatalkan pemesanan tanpa denda sebelum perjalanan dimulai jika salah satu pihak tidak menggunakan masker. Caranya dengan memilih “pengemudi/penumpang tidak memakai masker (driver/passengers did not wear a mask)” sebagai alasan pembatalan.

Baca juga :   Indonesia Harus Lebih Banyak Lahirkan Startup Unicorn dan Decacorn

“Dengan alasan tersebut, kami tidak akan memberikan denda kepada salah satu pihak yang melaporkan,” tuturnya.

Selanjutnya, dalam meningkatkan keamanan dan juga kebersihan di setiap perjalanan mitra pengemudi kami, Grab telah mendirikan lebih dari 40 stasiun sanitasi di Indonesia, termasuk 21 stasiun di Jakarta. Dengan hadirnya stasiun sanitasi ini, para mitra pengemudi dapat membawa kendaran mereka masing-masing untuk disinfektasi.

Melalui langkah GrabProtect ini, kami berusaha untuk memperkenalkan rutinitas dalam berkendara kepada para mitra pengemudi, mitra pengiriman, serta penumpang kami agar perjalanan lebih aman. Kami juga ingin secara proaktif menegakkan standar kebersihan yang lebih tinggi di industri ride-haling pada era new normal,” jelasnya.

Baca juga :   Grab Perluas Peluang Ekonomi Digital Bagi Penyandang Disabilitas di Indonesia

Grab juga akan mendukung himbauan pemerintah dalam mewajibkan para penumpang untuk membawa helm pribadi. Hal ini merupakan bentuk dukungan Grab terhadap setiap usaha pemerintah dalam menangani dan mencegah penyebaran COVID-19 di Indonesia serta menjaga keamanan dan keselamatan mitra pengemudi dan penumpang.

STEVY WIDIA

Tags: Grab IndonesiaGrabProtect
Previous Post

AWS Dukung WWF Akselerasi Program Penyelamatan Orang Utan Indonesia

Next Post

Manfaatkan Medium Baru, Social Bella Rangkul Beauty Enthusiast

Related Posts

Grab Hadirkan Fitur Pesan Meja di Lebih Dari 2.000 Restoran
News

Grab Bintang Lima, Fitur Panduan Referensi Merchant Kuliner Terkurasi

20 September 2025
0
GrabElectric
Headline

Untuk Tingkatkan Keamanan Mitra Grab Luncurkan Kanal Gercep

1 September 2025
0
Grab Ventures Velocity Batch 8 Pilih 5 Startup Untuk Scale-up
Headline

Grab Ventures Velocity Batch 8 Pilih 5 Startup Untuk Scale-up

14 Agustus 2025
0
Load More
Next Post
Manfaatkan Medium Baru, Social Bella Rangkul Beauty Enthusiast

Manfaatkan Medium Baru, Social Bella Rangkul Beauty Enthusiast

Kompetisi Mobile Legends Adopsi Liga Waralaba

Gamers Indonesia Siap Bertarung di MPL Invitational 4 Nation Cup

Peter Lydian Country Director Facebook Indonesia

Facebook Buka Lowongan untuk Posisi Pimpinan WhatsApp di Indonesia

Discussion about this post

Recent Updates

influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version