Minggu, 28 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

Growth Hacking Bisa Mendorong Pertumbuhan Bisnis Digital

18 November 2016
in News
Reading Time: 1 min read
Growth Hacking Bisa Mendorong Pertumbuhan Bisnis Digital

Willix Halim, COO Bukalapak. (Foto: Stevy Widia/Youngsters.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Growth hacking adalah serangkaian strategi dan metode yang membantu perusahaan berbasis teknologi untuk memikat dan mempertahankan pengguna. Dalam penerapannya, dibutuhkan kemampuan teknis, desain, pemasaran, dan cara terbaik untuk konsumen dalam mengenali produk. Juga diperlukan kemampuan untuk mencari jaringan baru dan kerja sama dengan komunitas.

Demikian hasil diskusi Marketing and Growth Panel yang menghadirkan Simon Khan, CMO Google Asia Pacific, Sri Widowati Country Director, Facebook Indonesia, dan Willix Halim, COO Bukalapak, Rabu (16/11/2016) di Konferensi Tech In Asia 2016 Jakarta.

Saat ini growth hacking menjadi salah satu cara yang dilakukan oleh perusahaan untuk menjaring pengguna. Dan platform media sosial memiliki peranan penting dalam kegiatan pemasaran.

Baca juga :   Universitas Lampung Gandeng Alcatel-Lucent Enterprise Untuk Revitalisasi Jaringan Teknologi

Willix Halim mengungkapkan bahwa growth hacking digunakan untuk mendorong pertumbuhan perusahaan tempatnya bekerja.

Menurut dia, Bukalapak menggunakan platform seperti Facebook dan Google dalam membantu pemasaran dan acquisition campaign. Selain itu, pihaknya juga sedang menggunakan perangkat sendiri seperti email atau electronic direct marketing (EDM). Cara tersebut bisa dilakukan untuk menerapkan re-marketing kepada pengguna sebelumnya.

Penggunaan email, menurut Willix, dinilai cukup efektif untuk menjaring pengguna. Ini terlihat dari persentase pengguna yang kembali menggunakan layananannya di Bukalapak. Namun, Willix mengingatkan bahwa meskipun online marketing memiliki potensi kuat, pelaku industri tidak boleh melupakan offline marketing untuk meningkatkan pertumbuhan perusahaan.

Sementara itu, Sri Widowati, Country Director, Facebook Indonesia mengatakan penyampaian ide dan pesan dengan jelas adalah strategi pemasaran yang baik. Tak hanya itu, penggunaan beberapa channel juga akan membuat masyarakat mengingat produk.

Baca juga :   NOKAS, Film Karya Pemuda NTT Tembus Festival Film Internasional

Sementara itu, dengan penetrasi internet yang semakin tumbuh, Sri mengungkapkan penggunaan platform mobile juga berpengaruh dalam perkembangan marketing saat ini. Hal tersebut terlihat dari banyaknya marketplace dan e-commerce yang memanfaatkan internet dan platform mobile untuk mendongkrak pemasaran.

 

 

STEVY WIDIA

Tags: BukalapakFacebookGoogleGrowth hackingtech in asia Jakarta 2016
Previous Post

Industri Internet Bisa Meraih US$ 1 Juta di 2020

Next Post

Telkom Raih Penghargaan sebagai Perusahaan Idaman di Asia

Related Posts

Instagram Reels
News

Pengguna Instagram Sudah Capai 3 Miliar

26 September 2025
0
Google Kini Punya Fitur Terjemahan Berkelanjutan di Circle to Search
News

Google Kini Punya Fitur Terjemahan Berkelanjutan di Circle to Search

6 September 2025
0
google play
News

Google Segera Perketat Aturan Distribusi Aplikasi Android

28 Agustus 2025
0
Load More
Next Post
Telkom Raih Penghargaan sebagai Perusahaan Idaman di Asia

Telkom Raih Penghargaan sebagai Perusahaan Idaman di Asia

Tech In Asia Jakarta 2016, Bukti Suburnya Ekosistem Startup di Indonesia

Tech In Asia Jakarta 2016, Bukti Suburnya Ekosistem Startup di Indonesia

data center

Garap Pasar Cloud Indonesia, Tiga Perusahaan ini Berkolaborasi

Discussion about this post

Recent Updates

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version