GudangAda Luncurkan Aplikasi Manajemen Toko Terintegrasi Untuk Pedagang Tradisional

GudangAda

GudangAda Platform yang dihadirkan menyediakan tempat bagi pemain industri FMCG. (Foto: istimewa)

youngster.id - Perusahaan marketplace B2B GudangAda resmi meluncurkan GudangAda Solusi, aplikasi manajemen toko terintegrasi yang dibuat khusus untuk mendukung pedagang tradisional go-digital.

CEO dan Founder Gudang Ada Stevensang mengatakan, berdasarkan riset GudangAda pada Maret 2022, terdapat tiga hal utama yang menjadi fokus pedagang tradisional untuk meningkatkan bisnis mereka secara digital. Yaitu, pencatatan transaksi, manajemen stok, dan penyusunan laporan keuangan. Ketiga hal tersebut yang menjadi prinsip utama pengembangan fitur didalam aplikasi GudangAda Solusi, aplikasi terbaru dari GudangAda yang diperuntukkan bagi pedagang tradisional agar dapat mengatur toko secara digital dan terintegrasi.

“Harapan kami, aplikasi GudangAda Solusi dapat membantu pedagang tradisional mendigitalisasi operasional harian bisnisnya agar produktivitas meningkat, sehingga para pedagang bertumbuh sehat dan siap bersaing saat memasuki digital marketplace,” ucap Stevensang dalam keterangan pers, Kamis (4/8/2022)

Dia menjelaskan, aplikasi GudangAda Solusi adalah solusi digital terintegrasi, mencakup manajemen stok & harga, laporan transaksi jual & beli, laporan laba/rugi, pencetakan struk, dan manajemen pelanggan & karyawan.

Aplikasi GudangAda Solusi memiliki tiga fitur premium yang hanya terdapat di aplikasi ini, yaitu fitur scan barcode untuk memudahkan proses inventori barang. Kedua, integrasi data dengan marketplace GudangAda, sehingga semua pembaruan data yang dilakukan di GudangAda Solusi otomatis akan sinkron dengan data pedagang yang telah terdaftar di marketplace GudangAda. Ketiga, GudangAda sebagai database produk kebutuhan FMCG terlengkap. Seluruh fitur premium tersebut diberikan gratis kepada pengguna.

“Kami meyakini dengan diluncurkannya aplikasi GudangAda Solusi akan membantu pedagang mengelola tokonya secara digital, lebih efisien dengan tingkat produktivitas yang lebih tinggi. Harapan kami, para pedagang tradisional pengguna GudangAda dapat bertumbuh sehat di ekosistem ekonomi digital Indonesia yang sedang melaju kencang,” kata Stevensang menegaskan.

SVP Merchant Solution & Revenue Management Neni Veronica Sukirman menambahkan, dengan adanya pencatatan bisnis harian di GudangAda Solusi, yang terintegrasi dengan marketplace GudangAda, pedagang bisa mengetahui jumlah stok secara real-time.

“Dengan pembukuan keuangan yang sehat, para pedagang bisa lebih fokus melayani pelanggan serta memperluas skala usaha dengan memanfaatkan jaringan distribusi GudangAda yang tersebar di seluruh Indonesia. Berbagai fitur unggulan ini terbukti mampu menarik ratusan pedagang sejak diluncurkan di Juli 2022. Saat ini sudah ada lebih dari Rp 20 miliar transaksi yang dikelola GudangAda Solusi,” tutur Neni.

Dia menegaskan, GudangAda akan terus membangun solusi digital terintegrasi yang memberdayakan seluruh pelaku industri B2B, mencakup layanan transaksi, sistem aplikasi kasir (sistem transaksi/POS, inventori dan akuntansi), layanan keuangan (sistem pembayaran dan kredit), dan layanan pemasaran.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version