youngster.id - Berdasarkan hasil riset yang dilakukan oleh MarkPlus Inc. dengan topik “Perilaku Konsumen E-commerce Pada Tahun 2021”, penjualan produk elektronik pada platform e-commerce mengalami peningkatan secara signifikan selama masa pandemi. Hal ini mendorong e-commerce JD.ID membuka gerai belanja offline, yaitu JD.ID Electronic Store.
Zhang Li, Chief Executive Officer (CEO) JD.ID mengatakan, ini merupakan komitmen perusahaan untuk memberikan pelayanan yang prima dengan menawarkan berbagai opsi platform belanja. Ini merupakan gerai offline ke-5 JD.ID yang dapat dikunjungi secara tatap muka oleh masyarakat.
“Kami berharap melalui peresmian JD.ID Electronic Store, kami dapat menyapa konsumen secara lebih dekat, terutama menghadirkan kemudahan serta kebebasan bagi para konsumen dalam memilih platform belanja yang paling sesuai dengan kebutuhannya,” kata Zhang Li pada peresmian gerai sebesar 1200 m2, Selasa (14/9/2021) di AEON Mall Sentul City, Bogor
JD.ID Electronic Store menjual berbagai macam produk kebutuhan konsumen, seperti: smartphone, gadget, laptop, hingga produk home appliance, home living, dan furniture. Menariknya, selain memiliki display area, toko ini juga menghadirkan experience area untuk seluruh konsumen, diantaranya area: Gaming, Smart Living, Kitchen, Bedroom, dan fasilitas center of activity yang dapat digunakan untuk berbagai acara JD.ID.
Sandy Permadi, Chief Financial Officer (CFO) JD.ID mengatakan, adanya perubahan perilaku belanja konsumen di Indonesia selama periode pandemi, terutama dalam hal belanja produk elektronik menjadi faktor pendorong kehadiran gera ini.
“JD.ID Electronic Store hadir pertama kali di AEON Mall Sentul City dengan mengaplikasikan strategi bisnis O2O (online-to-offline) dengan pilihan produk yang lengkap, berkualitas, dan #DijaminOri. Kami ingin memberikan kepada para pelanggan pengalaman belanja yang baru, menyenangkan, dan tentunya bebas repot,” katanya.
JD.ID Electronic Store di AEON Mall Sentul City didukung dengan hadirnya fitur Nearby Shops dalam aplikasi JD.ID. Irwan Nusyirwan, Director of 3C Business Unit JD.ID menjelaskan, melalui fitur Nearby Shops yang terkoneksi dengan toko offline. “Ini akan memberikan akses bagi para pelanggan yang berada di area sekitar lokasi untuk berbelanja kebutuhan produk elektronik, dari rumah masing-masing, sekaligus menciptakan traffic customer dari online ke offline atau sebaliknya,” katanya.
Diresmikannya gerai offline di AEON Mall Sentul City, merupakan implementasi dari kerjasama strategis antara JD.ID dengan Grup AEON Mall Indonesia. Senior General Manager AEON Mall Indonesia Koichiro Seno mengatakan, situasi pandemi turut mempengaruhi pergeseran tren belanja pada masyarakat, yang mana pemilihan dan pengambilan keputusan akan pembelian produk didasarkan penuh pada upaya pemuasan kebutuhan pribadi.
“Harapan kami, kolaborasi strategis antara JD.ID dengan AEON Mall Sentul City ini dapat menjadi pilihan berbelanja produk-produk unggulan dengan harga yang terjangkau, sehingga bisa meningkatkan kembali daya beli masyarakat di tengah pandemi saat ini,” ujar Koichiro.
STEVY WIDIA
Discussion about this post