Hadirkan Seni Kreatif di Ruang Kerja Bersama

EV Hive Filateli gelar Retro/Spektif di Kantor Pos Pasar Baru, Jakarta. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - EV Hive, PT Pos Indonesia dan PT Pos Properti Indonesia mengadakan pameran dan pertunjukan seni dan produk kreatif bertajuk Retro/Spektif 6-9 April 2018. Perhelatan seni kreatif ini bertujuan untuk menarik minat para kreatif muda untuk berkunjung ke EV Hive @Filateli yang adalah ke gedung bersejarah di bilangan Pasar Baru Jakarta.

Barkah Hadimoeljono, Direktur PT Pos Indonesia, mengatakan Gedung Filateli merupakan gedung bersejarah yang umurnya sudah 105 tahun dan merupakan salah satu aset yang bisa dimanfaatkan seluruh warga indonesia, khususnya generasi muda.

“Kami ingin menyediakan ruang kolaborasi yang indah, dengan arsitektur yang menawan dengan cita rasa seni tinggi. Untuk itu gelaran Restrospektif ini menjadi menarik karena akan kembali menarik minat anak muda untuk berkunjung ke gedung bersejarah ini,” ungkap Barkah dalam keterangan resmi, Minggu (8/4/2018).

Rangkaian acara mulai dari pasar seni, workshop, eksibisi, demo seni, art talks menghadirkan pembicara dari dunia seni kreatif, serta pertunjukan musik dari Vira Talisa dan Mocca.

Baca juga :   EV Hive Gandeng PT Pos Properti Indonesia Luncurkan Ruang Kerja Startup

Kennita Kurniawan, Head of Marketing EV Hive, mengatakan, tujuan acara ini adalah membuka Filateli kepada komunitas di sekitar. Kantor pos secara tradisional selalu menjadi tempat orang bertemu, dan sekarang, setelah 100 tahun lebih berdiri, gedung ini juga tetap menjadi berbagai komunitas untuk bertemu, dengan fungsi barunya sebagai coworking space dan event space. Retro/Spektif merupakan acara tiga hari yang bertujuan untuk menyediakan ruang bagi komunitas seniman lokal untuk saling berbagi dan berinteraksi,” kata Kennita.

Pasar Seni di Filateli Launch menampilkan banyak karya seni oleh seniman Indonesia. Selain itu ada bazaar seni yang menjual berbagai produk menarik seperti tas, kaos, kartu ucapan, dan banyak lagi.

“Kami juga menggelar Art Talk, karena kami percaya bahwa semangat berbagi selalu menjadi inti dari industri kreatif. The Art Talks akan menampilkan banyak pemikir kreatif terkenal, untuk berbagi tentang pengalaman mereka sebagai pekerja kreatif dan dalam mengembangkan kolaborasi yang sukses di masyarakat,” katanya lagi.

Gedung Filateli terletak di Jalan Pos No. 2 Kelurahan Pasar Baru, Jakarta Pusat, Provinsi DKI Jakarta. Bangunan ini dibangun antara 1912-1929, dirancang oleh arsitek Belanda, John van Hoytema, dengan gaya arsitektur Art Deco. Bangunan ini erat kaitannya dengan sejarah wilayah Weltervreden yang menjadi pusat Batavia, pada masa pemerintahan Gubernur Jenderal Daendels.

Baca juga :   Kominfo Janjikan Pasang 625 BTS di Wilayah Perbatasan

EV Hive adalah ruang kerja coworking terbesar dan tercepat dengan 19 lokasi dan lebih dari 2.200 anggota di Jakarta, Tangerang dan Medan. EV Hive secara teratur menyelenggarakan lebih dari 40 acara secara bulanan di semua lokasi kami, dalam kerjasama dengan berbagai mitra strategis seperti Jenius, Jakarta Smart City, Tech in Asia, Proud Project, dan sebagainya.

 

STEVY WIDIA