Halodoc dan TikTok Kembali Berkolaborasi Hadirkan #InfoKesehatan

Felicia Kawilarang - CMO Halodoc

Felicia Kawilarang, Chief Marketing Officer (Foto: Istimewa/youngster.id)

youngster.id - Halodoc dan TikTok kembali berkolaborasi untuk menghadirkan #InfoKesehatan, sebuah kampanye yang berfokus pada edukasi kesehatan. Edisi kedua dari #InfoKesehatan kali ini fokus pada kesehatan perempuan dan keluarga.

Sejak tanggal 9-22 Desember 2022, seluruh pengguna aplikasi TikTok termasuk para Ibu dapat mengakses informasi kesehatan terkini melalui tagar #InfoKesehatan yang dibawakan oleh 17 mitra dokter umum, dokter spesialis, dan psikolog berlisensi dari Halodoc.

Felicia Kawilarang, Chief Marketing Officer Halodoc memaparkan, Halodoc dan TikTok menyadari bahwa akses kesehatan dan literasi informasi merupakan hak setiap orang, termasuk bagi para ibu yang memegang peran penting dalam menjaga kesehatan anggota keluarganya.

“Bertepatan dengan momentum Hari Ibu, Halodoc dan TikTok berkomitmen untuk terus mendukung para Ibu Indonesia dalam menjaga kesehatan keluarga maupun diri sendiri dengan menghadirkan konten #InfoKesehatan yang kali ini mengangkat tema seputar kesehatan perempuan dan keluarga. Melalui inisiatif ini, Halodoc juga berupaya untuk dapat tetap menjadi support system dan ‘kotak P3K’ yang siap kapan pun dan di mana pun,” kata Felicia, dikutip Selasa (13/12/2022).

Menurut Felicia, informasi terkait kesehatan perempuan dan keluarga banyak diminati oleh masyarakat. Setiap bulannya, terdapat lebih dari dua juta pengguna mengakses artikel kesehatan keluarga & anak di website Halodoc. Seperti informasi mengenai gejala hingga tips mengatasi demam pada anak, maupun topik seperti cara menghitung berat badan ideal.

“Sementara itu, topik mengenai kesehatan perempuan juga menunjukkan tren positif dalam enam bulan terakhir, dimana ratusan ribu orang telah mengakses berbagai artikel dan konten yang ditampilkan di laman Halodoc setiap harinya,” klaimnya.

Konten edukasi #InfoKesehatan pertama kali diluncurkan pada Juli 2022 dan terus mendapat respon positif. Berbagai topik kesehatan yang dibahas para mitra dokter yang tergabung dalam ekosistem Halodoc, mulai dari vaksinasi, kesehatan mental, mitos dan fakta seputar kesehatan, hingga edukasi kesehatan reproduksi, dinilai sangat relevan dengan isu kesehatan yang kerap dihadapi oleh masyarakat.

Terlebih, TikTok juga telah menjadi sarana efektif sebagai salah satu sumber penyebaran informasi. Hasilnya, konten #InfoKesehatan yang ditayangkan melalui TikTok telah dilihat sebanyak 118 juta kali dalam kurun waktu satu minggu dari tanggal 11-18 Juli 2022.

“Halodoc sebagai platform layanan kesehatan digital tepercaya, berkomitmen untuk terus memberikan komunikasi, informasi, dan edukasi (KIE) yang akurat, termasuk bagi para ibu. Kolaborasi ini adalah salah satu cara kami mengimplementasikan komitmen tersebut,” tutup Felicia.

 

HENNI SOELAEMAN

Exit mobile version