youngster.id - Halodoc menjalin kerjasama dengan e-commerce Blibli untuk menghadirkan layanan telemedik “Check COVID-19″. Layanan ini untuk permudah konsultasi masyarakat secara online dengan dokter demi mengurangi beban pemeriksaan tenaga medis di rumah sakit.
Akses ke telemedik (telemedicine) ini memungkinkan pelanggan Blibli untuk melakukan konsultasi kesehatan dan mendapatkan informasi lengkap mengenai COVID-19 tanpa harus keluar rumah.
Felicia Kawilarang, VP Marketing Halodoc mengatakan, sebagai platform layanan kesehatan terdepan, Halodoc terus berkolaborasi dengan berbagai platform digital, termasuk Blibli, guna memperluas dampak sosial positif dari layanan kami.
“Kami percaya, kolaborasi ini menjadi langkah tepat untuk mengajak lebih banyak lagi pelanggan setia Blibli melakukan pengecekan risiko COVID-19 lebih dini lewat platform Halodoc dan berkonsultasi dengan lebih dari 22.000 dokter berlisensi yang ada di ekosistem kami, hingga membeli obat melalui Halodoc kapanpun dan dimanapun,” kata Felicia dalam keterangannya, Jumat (27/3/2020) di Jakarta.
Felicia juga menekankan, kolaborasi ini juga mempermudah masyarakat dalam menerapkan social distancing karena masyarakat tidak perlu melakukan tatap muka atau keluar rumah untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, khususnya terkait dengan kesehatan.
Sementara itu Yolanda Nainggolan, Vice President of Public Relations Blibli mengungkapkan, kemunculan kasus-kasus terkait virus COVID-19 di Indonesia sangat memprihatinkan.
“Karena itu kita semua harus membantu menekan penyebaran pandemi ini. Sebagai platform digital, Blibli bekerja sama dengan Halodoc untuk menyediakan fitur telemedik agar para pelanggan bisa melakukan pemeriksaan tanpa harus ke rumah sakit, dengan demikian mengurangi beban rumah sakit yang kini harus mengerahkan sumber daya pada kasus-kasus menengah hingga parah,” ungkapnya.
STEVY WIDIA
Discussion about this post