youngster.id - Pandemi COVID-19 telah mendorong peningkatan adopsi digital oleh masyarakat secara drastis. Kota-kota dengan jumlah konsumen kelas menengah yang terus bertambah. Hal ini mendorong HappyFresh memperluas jangkauan operasi di Kota Bogor dan Makassar.
Filippo Candrini, Managing Director HappyFresh Indonesia mengungkapkan, tahun 2020 merupakan titik balik bagi layanan belanja kebutuhan rumah tangga online dan bisnis digital lainnya. Kota-kota dengan jumlah konsumen kelas menengah yang terus bertambah, seperti Denpasar, Semarang, dan Makassar, dan akan menjadi kontributor utama dalam perekonomian digital Indonesia.
“Bersamaan dengan dimulainya Ramadan, kami memutuskan untuk meluncurkan layanan kami di dua kota lagi, yakni Bogor dan Makassar. Bogor merupakan perluasan area layanan kami, mengingat kedekatan kota tersebut dengan Jakarta. Selain itu, kami melihat makin banyak pilihan supermarket di sana dan meningkatnya jumlah penduduk yang menghabiskan lebih banyak waktu mereka untuk bekerja dari rumah,” kata Filippo dalam keterangan pers, Kamis (8/4/2021).
Menurut Filippo, hal ini selaras dengan komitmen HappyFresh untuk terus meningkatkan layanan yang dapat dinikmati oleh seluruh keluarga Indonesia.
“Setiap kota dan daerah layanan memerlukan pendekatan khusus. Kami menjalin kemitraan dengan supermarket-supermarket lokal dan perusahaan-perusahaan retail nasional, serta mengadakan program untuk meningkatkan kesadaran akan manfaat dan kemudahan layanan belanja kebutuhan rumah tangga secara online kepada masyarakat dan pengguna baru,” ungkap Filippo.
Di Makassar, HappyFresh menjalin kemitraan dengan beberapa supermarket, seperti Lotte Mart, Hero, dan Giant. Sementara di Bogor, HappyFresh telah bermitra dengan Giant dan Tip Top.
Selain itu, HappyFresh juga menghadirkan program Ramadan #TanpaAlasan bagi para pengguna. “Program Ramadan #TanpaAlasan merupakan bentuk dukungan HappyFresh bagi masyarakat, khususnya mereka yang menjalankan ibadah puasa di Bulan Ramadan,” ujar Filippo.
Selama program Ramadan #TanpaAlasan berlangsung, pengguna HappyFresh dapat menikmati promo serta beragam keuntungan diskon hingga 60% untuk produk-produk terlaris, serta voucher diskon hingga 50% pada hari dan jam tertentu.
STEVY WIDIA
Discussion about this post