HarBigNas, Jadi Jurus Ralali Permudah Bisnis UMKM

Ralali.com kembali menggelar workshop Coffee Journey (Foto: Istimewa/youngster.id)

youngster.id - Sebagai platform bisnis (B2B marketplace) next generation yang memiliki misi untuk memberikan kemudahan solusi bisnis bagi UMKM Indonesia. Ralali.com turut ambil peran memberikan akses ketersediaan produk yang dibutuhkan UMKM dan kemudahan bertransaksi. Dengan semangat yang diusung Harbolnas, Ralali.com menggelar Hari Belanja Item Grosir Nasional (HarBIGNas) khusus membidik pelaku UMKM.

“UMKM se-Indonesia punya kebutuhan belanja grosir kebutuhan usaha, itu sudah pasti dan berjalan rutin. Kami hadirkan HarBIGNas 2019 ini untuk memudahkan bisnis minimal 1 juta UMKM sampai akhir tahun, dalam bentuk pemenuhan kebutuhan usaha, akses pembiayaan, pendanaan dan solusi relevan lainnya melalui ekosistem digital Ralali.com,” ungkap Jessica Clara VP of Marketing Ralali.com dalam keterangannya, Selasa (15/10/2019) di Jakarta.

Menurut dia, pada HarBIGNas 2018 lalu, Ralali.com berhasil menembus 9x jumlah transaksi reguler dan 5x kenaikan jumlah pembeli. Kali ini, Ralali mengusung tema “BIM SALA BIG “Bisnis Itu Mudah, Usaha Langsung BIG”,

“Tema tersebut kami usung karena berbelanja kebutuhan usaha di Ralali.com itu super mudah, belinya grosir jadi harga pasti kompetitif. Dengan begitu akan memberikan banyak keuntungan yang bisa membuat bisnis berkembang dan BIM SA LA BIG! menjadi besar,” ujar Clara.

Dia memaparkan pada HarBIGNas 2019 Ralali.com hadir memberikan beragam kejutan keuntungan untuk membuat bisnis UMKM makin besar dengan mudah. Pesta belanja online grosir khusus UMKM persembahan Ralali.com berlangsung mulai hari ini selama dua bulan ke depan, dengan tambahan keuntungan pada 10.10, 11.11 dan puncaknya pada 12.12 nanti.

Pelaku UMKM yang bertransaksi selama HarBIGNas berhak mengumpulkan Ralali Poin untuk kesempatan memenangkan hadiah utama senilai puluhan juta rupiah, yang akan berguna untuk memberikan potensi omset bisnis ratusan juta – diumumkan pada akhir periode 12.12.

Fitur Ralali.com yang menyediakan solusi spesifik dalam pemenuhan kebutuhan usaha tersegmentasi, mencakup usaha kuliner dan jasa makanan (BIG Resto), usaha perkantoran (BIG Office), usaha otomotif (BIG Auto), usaha bahan bangunan (BIG Home), usaha kebutuhan FMCG (BIG Mart), usaha retail (BIG Market) dan usaha jasa on-demand berbasis pekerjaan (BIG Agent).

“Melalui HarBIGNas 2019 Ralali.com, UMKM Indonesia digerakkan secara aktif untuk belanja kebutuhan usaha secara digital, terutama mendorong UMKM yang masih melakukan bisnis secara tradisional. Ralali Poin merupakan bentuk loyalty program yang memberikan beragam keuntungan dari setiap transaksi di marketplace Ralali.com, khususnya selama HarBIGNas 2019 berlangsung. Ralali Poin yang diterima untuk setiap transaksi pada 10.10, 11.11 dan 12.12 akan berlipat ganda nilainya dan poin terkumpul menjadi ‘tiket’ untuk mengikuti program spesial penghujung 12.12.” kata Carla.

Selain melalui medium online, menyadari masih besarnya jumlah pelaku UMKM yang bertransaksi secara tradisional, Ralali.com menghelat beragam kegiatan offline untuk memberikan pengalaman langsung keuntungan platform Ralali.com kepada pelaku UMKM platform, yang tentunya diperkuat dengan 300.000 Sobat Agent. Jakarta, Cirebon, Bandung, Surabaya, Yogyakarta, Padang dan Pekanbaru adalah beberapa kota utama yang akan disasar selama HarBIGNas 2019.

STEVY WIDIA

Exit mobile version