Harbolnas 2016 Siap Digelar

Ketika akan berbelanja online di event Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 2016, ada 4 hal yang mesti diwaspai (Foto: Ilustrasi/Youngsters.id)

YOUNGSTER.id - Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) akan kembali digelar di tahun ini. Panitia Harbolnas 2016 telah resmi mengumumkan pendaftaran bagi pelaku e-dagang yang tertarik berpartisipasi. Pendaftaran dapat dilakukan melalui situs web Harbolnas di www.harbolnas.com hingga 23 Oktober 2016.

Harbolnas telah mengalami jumlah partisipan yang meningkat 100 % setiap tahunnya. Untuk penyelenggaraan tahun ke lima ini , panitia ingin memastikan semua pemain eCommerce Indonesia dapat berpartisipasi demi memajukan industri eCommerce.

“Harbolnas tahun ini akan menjadi perayaan belanja online paling heboh di Indonesia. Kami ingin memastikan semua pelaku e-dagang di Tanah Air dapat berpartisipasi dan memberikan penawaran terbaik bagi konsumen belanja online di Indonesia,” kata Miranda Suwanto, ketua panitia Hari Belanja Online 2016, dalam siaran pers baru-baru ini.

Harbolnas 2016 mengusung tema “Indonesia Online” dengan misi mengajak lebih banyak masyarakat Indonesia untuk mencoba berbelanja online. “Peningkatan jumlah konsumen belanja online diharapkan dapat meningkatkan jumlah pelaku UKM yang memanfaatkan potensi e-dagang, sehingga dapat mendorong perekonomian Indonesia lebih signifikan,” kata SVP Strategic Partnership, Lazada Indonesia itu.

Harbolnas ini merupakan bagian dari upaya mendukung pemerintah untuk memajukan industri e-dagang di Tanah Air. Dukungan pemerintah diharapkan dapat meningkatkan kesadaran lebih banyak pihak terhadap potensi e-dagang yang memberikan banyak manfaat bagi Indonesia.

STEVY WIDIA