youngster.id - Sejumlah e-commerce meraih sukses dalam perayaan Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas), termasuk JD.ID. Dengan promo bertajuk JDOR! 12.12 e-commerce ini mencatatkan rekor pertumbuhan jumlah pesanan mencapai 826 persen dibandingkan tahun sebelumnya.
Head of Corporate Communications and Public Affairs JD.ID, Teddy Arifianto mengungkapkan, JD.ID mencatat traffic Harbolnas tahun ini mencapai 406%.
“Pada 12 Desember 2018, hanya dalam 3 jam pertama saja sudah berhasil melampaui jumlah pesanan pada tanggal yang sama tahun lalu. Semoga momen Harbolnas ini bisa menjadi kesempatan edukasi bagi lebih banyak pelanggan di Indonesia akan kenyamanan dan keuntungan berbelanja online,” kata Teddy usai acara nonton bareng film Bumblubee oleh JD.ID bersama media, Rabu (19/12/2018) di XXI Plaza Senayan, Jakarta.
Dia mengungkapkan Jakarta, Bekasi, dan Tangerang menjadi tiga wilayah dengan jumlah pesanan terbanyak; dan kata kunci paling populer dicari di JD.ID adalah Samsung, Xiaomi, dan Wardah.
Di sisi lain Teddy mengungkapkan, saat berbelanja untuk event ini membutuhkan kesabaran, terutama dari sisi logistik. Rantai distribusi itu harus dipahami dari ujung ke ujung.
“Karena saat itu semua orang akan membeli. Ada yang belinya besar seperti beli kulkas. Ada pula yang beli mie instan atau pasta gigi. Sehinga untuk mengatur barang dalam jumlah besar sangatlah sulit. Apalagi, dengan pemesanan yang berada di seluruh Nusantara, tetapi harus mengirim ke seluruh di Tanah Air,” ungkapnya.
Namun dia menjamin JD.ID selalu berusaha memberikan layanan yang terbaik. Pembelian secara online, dikatakan Teddy, sebagai praktik yang seharusnya bisa menawarkan keuntungan atau benefit bagi konsumen.
“Ini adalah pencapaian yang luar biasa sepanjang sejarah JD.ID di Indonesia, sekaligus penutup akhir tahun yang membahagiakan bagi kami,” ucapnya.
STEVY WIDIA
Discussion about this post