Sabtu, 27 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Harbolnas 2018, JD.ID Pecah Rekor Transaksi

20 Desember 2018
in Headline, News
Reading Time: 1 min read
JD.ID Perkuat Logistik dan Kualitas Produk

Teddy Arifianto, Head of Corporate Communication and Public Affairs, JD.ID dan Demmy Indranugroho Head of Marketing Campaign JD.ID. (Foto: Stevy Widia/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Sejumlah e-commerce meraih sukses dalam perayaan Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas), termasuk JD.ID. Dengan promo bertajuk JDOR! 12.12 e-commerce ini mencatatkan rekor pertumbuhan jumlah pesanan mencapai 826 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Head of Corporate Communications and Public Affairs JD.ID, Teddy Arifianto mengungkapkan, JD.ID mencatat traffic Harbolnas tahun ini mencapai 406%.

“Pada 12 Desember 2018, hanya dalam 3 jam pertama saja sudah berhasil melampaui jumlah pesanan pada tanggal yang sama tahun lalu. Semoga momen Harbolnas ini bisa menjadi kesempatan edukasi bagi lebih banyak pelanggan di Indonesia akan kenyamanan dan keuntungan berbelanja online,” kata Teddy usai acara nonton bareng film Bumblubee oleh JD.ID bersama media, Rabu (19/12/2018) di XXI Plaza Senayan, Jakarta.

Baca juga :   Shopee Hadirkan Peluang dan Ekosistem E-commerce Untuk Semua Orang

Dia mengungkapkan Jakarta, Bekasi, dan Tangerang menjadi tiga wilayah dengan jumlah pesanan terbanyak; dan kata kunci paling populer dicari di JD.ID adalah Samsung, Xiaomi, dan Wardah.

Di sisi lain Teddy mengungkapkan, saat berbelanja untuk event ini membutuhkan kesabaran, terutama dari sisi logistik. Rantai distribusi itu harus dipahami dari ujung ke ujung.

“Karena saat itu semua orang akan membeli. Ada yang belinya besar seperti beli kulkas. Ada pula yang beli mie instan atau pasta gigi. Sehinga untuk mengatur barang dalam jumlah besar sangatlah sulit. Apalagi, dengan pemesanan yang berada di seluruh Nusantara, tetapi harus mengirim ke seluruh di Tanah Air,” ungkapnya.

Baca juga :   Vivo S1, Kedepankan Tampilan Yang Stylish

Namun dia menjamin JD.ID selalu berusaha memberikan layanan yang terbaik. Pembelian secara online, dikatakan Teddy, sebagai praktik yang seharusnya bisa menawarkan keuntungan atau benefit bagi konsumen.

“Ini adalah pencapaian yang luar biasa sepanjang sejarah JD.ID di Indonesia, sekaligus penutup akhir tahun yang membahagiakan bagi kami,” ucapnya.

STEVY WIDIA

Tags: e-commerceHarbolnas 2018JD.ID
Previous Post

“Pucuk Coolinary X Big Bang” Sajikan Wisata Kuliner Akbar

Next Post

Ajang Pocari Sweat #SweatDancerCover 2018 Pilih 7 Tim Terbaik

Related Posts

Lazada Hadirkan Beragam Fitur Berbasis AI dan Panduan untuk Bantu Penjual Maksimalkan Bisnis
Headline

Penjualan Lazada 9.9 Mega Brands Sale 2025 Meningkat, AI Jadi Pendorong Performa

20 September 2025
0
e-commerce
Headline

Pasar e-Commerce Indonesia Peringkat 2 Terdinamis di Dunia

17 September 2025
0
Blibli dan Grab Hadirkan Green Delivery, Prioritaskan Layanan Dengan Kendaraan Ramah Lingkungan
Headline

Blibli Jaga Pertumbuhan Bisnis Dengan Ekosistem Perdagangan Omnichannel

15 September 2025
0
Load More
Next Post
Ajang Pocari Sweat #SweatDancerCover 2018 Pilih 7 Tim Terbaik

Ajang Pocari Sweat #SweatDancerCover 2018 Pilih 7 Tim Terbaik

Sifar, Alat Pendeteksi Wajah dari ITS

Sifar, Alat Pendeteksi Wajah dari ITS

Konvensi Gaming Digelar di Singapura

PUBG Mobile Campus Champhionship 2018, Kompetisi Game Untuk Mahasiswa

Discussion about this post

Recent Updates

Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
Waste4Change

Waste4Change Catat Pertumbuhan Rata-rata Tahunan 88% dan Kelola 64,9 Juta Kg Sampah dalam Satu Dekade

26 September 2025
social commerce

MSC: 74% Pelaku Social Commerce Masih Mengandalkan Dana Pribadi Untuk Modal Usaha

26 September 2025
AICO Community, Jembatani Kemampuan Mahasiswa Menggunakan dan Menciptakan Teknologi AI

AICO Community, Jembatani Kemampuan Mahasiswa Menggunakan dan Menciptakan Teknologi AI

26 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
Waste4Change

Waste4Change Catat Pertumbuhan Rata-rata Tahunan 88% dan Kelola 64,9 Juta Kg Sampah dalam Satu Dekade

26 September 2025
social commerce

MSC: 74% Pelaku Social Commerce Masih Mengandalkan Dana Pribadi Untuk Modal Usaha

26 September 2025
AICO Community, Jembatani Kemampuan Mahasiswa Menggunakan dan Menciptakan Teknologi AI

AICO Community, Jembatani Kemampuan Mahasiswa Menggunakan dan Menciptakan Teknologi AI

26 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version