Hasil Kolaborasi Industri Otomotif dan E-commerce, IIMS Virtual Siap Digelar

IIMS Virtual 2021 akan digelar pada 18-28 Februari 2021. (Foto: istimewa)

youngster.id - Pameran otomotif Indonesia International Motor Show atau IIMS Virtual 2021 akan digelar pada 18-28 Februari 2021. Pameran secara virtual ini berkolaborasi dengan Shopee diharapkan dapat memajukan industri otomotif melalui kreativitas dan inovasi.

Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur Dyandra Promosindo, mengatakan IIMS Virtual X Shopee menandai kolaborasi industri otomotif dan e-commerce di era digital ini.

“Sebagai bentuk partisipasi aktif Dyandra terhadap pemulihan industri otomotif di masa pandemik, kami berinisiatif menjalankan IIMS Virtual X Shopee sebagai tradisi baru sebuah motor show yang harus beradaptasi dengan tuntutan zaman,” kata Hendra dalam keterangannya, Senin (15/2/2021).

Pameran otomotif virtual selama 11 hari tersebut menjadi IIMS fase pertama, sementara fase kedua berlangsung pada 18-28 Maret 2021. Acara dilanjutkan lagi dengan agenda utama, yaitu IIMS Hybrid 2021, secara online dan offline pada April 2021.

“Acara ini hadir dengan kekuatan sinergi dan pemanfaatan teknologi digital terkini. Fokusnya branding, transaksi, interaksi, atraksi, dan bahkan pengaturan test drive and ride,” kata Handra.

Dalam IIMS Virtual 2021, Dyandra menghadirkan sejumlah agen pemegang merek (APM) mobil di Indonesia, seperti BMW, DFSK, Honda, Hyundai, KIA, Mazda, MG, Mini, Mitsubishi, Toyota, Prestige, Wuling Motors dan Brand X.  Sementara itu, APM sepeda motor yang ikut ambil bagian adalah Benelli, BMW Motorrad, Italjet, Niu, Royal Alloy, dan Velocifero.

Pengunjung virtual juga akan dimanjakan dengan promo menarik produk aksesoris dari Perkumpulan Pengusaha Aksesoris Mobil Indonesia (PAHAMI). Serta puluhan merek aftermarket selama gelaran IIMS Virtual.

Project Manager IIMS Rudi MF mengatakan, akan ada juga konten virtual menarik, salah satunya program Big B.O.S. Program ini merupakan ajang test drive and test ride mobil dan motor terkini dari berbagai brand di Indonesia yang diuji langsung oleh sosok BIG BOS.

Selain itu kembali digelar Rare Automotive Auction untuk para kolektor yang ingin menjual barang langka dengan cara lelang. Rangkaian program yang juga layak ditunggu, yakni serial Talk Show bersama para exhibitor IIMS.

Daniel Minardi, Head of Brands Management & Digital Products Shopee Indonesia, mengatakan Shopee berkomitmen mendukung pengguna, baik pembeli serta mitra penjual dan mitra brand dari berbagai macam kategori.

“Kali ini bersama dengan IIMS, Shopee sangat senang dapat berkolaborasi sebagai Official E-Commerce Partner dalam menghadirkan cara baru bagi pengguna menikmati kemudahan akses dan berbagai penawaran menarik untuk produk-produk otomotif,” tuturnya.

Dia menambahkan pengguna Shopee dapat berbelanja produk otomotif dari mitra brand ternama yang berpartisipasi mulai 18 Februari 2021, serta menikmati penawaran spesial pada puncak acara IIMS Virtual X Shopee di 26-28 Februari 2021.

 

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version