Healthypreneur, Inkubasi Peluang Bisnis Kuliner Sehat

Founder Ladang Lima Annisa Pratiwi. (Foto: istimewa)

youngster.id - Startup Ladang Lima menggelar Healthypreneur, sebuah program inkubasi yang bertujuan menciptakan peluang bisnis kuliner menyehatkan. Telah terpilih tiga pemenang yaitu Oliver Flo Ardian dari Jakarta, Nurlisa Dwi Novianti dari Bogor dan Yessie Natasia Mareti dari Surabaya.

Founder Ladang Lima Annisa Pratiwi mengatakan, program Healthypreneur sekaligus memperkenalkan mocaf sebagai alternatif yang lebih menyehatkan pengganti tepung terigu dan bagaimana cara memanfaatkannya pada olahan makanan. Selain itu sebagai inkubasi bisnis bagi masyarakat umum maupun para pelaku usaha kuliner agar lebih memahami bagaimana memulai bisnis dan cara memasarkan produk.

“Semoga program ini dapat menambah wawasan seluruh peserta yang sejak awal berjumlah lebih dari seribu orang agar ke depannya dapat terus berinovasi dalam menggunakan tepung singkong atau mocaf pada setiap olahan makanannya yang dapat dikonsumsi oleh banyak orang. Sehingga dapat menyebarkan kebiasaan mengonsumsi makanan berbahan dasar menyehatkan sekaligus mampu berkontribusi dalam mendukung ketahanan pangan nasional,” kata Annisa dalam keterangan pers, Senin (31/5/2021).

Dia mengungkapkan, saat ini penggunaan mocaf di Indonesia sudah semakin berkembang. Program Healthypreneur ini pun diharapkan dapat membantu menyosialisasikan tepung lokal Indonesia tersebut lebih massif lagi kepada masyarakat.

“Dengan semakin bertumbuhnya penggunaan tepung mocaf, maka misi utama Ladang Lima dalam membantu menjaga ketahanan pangan nasional dapat semakin tercapai. Di satu sisi, masyarakat akan semakin aware dan tahu bahwa ada alternatif bahan pangan berupa tepung yang menyehatkan dan berasal dari para petani lokal,” kata Annisa lagi.

Menurut Annisa, program ini diluar ekspektasi. Waktu pendaftaran pada Maret 2021 mereka menargetkan 500 submission yang masuk, tapi ternyata lebih dari 1.000 peserta yang mendaftar.

Para peserta yang masuk 10 Besar akan mendapatkan monitoring dan mentoring usaha kuliner yang dijalani agar dapat terus bertumbuh dan berkembang bersama.

CEO Ladang Lima Raka Bagus mengatakan, Ladang Lima menjadikan Healthypreneur sebagai program tahunan yang akan terus dilakukan untuk membantu para pengusaha kuliner agar dapat terus berinovasi membuat produk yang menyehatkan dengan memanfaatkan bahan pangan lokal.

“Kami berharap para pemenang dan para peserta program Healtypreneur lainnya dapat menjadi agent of change dalam memperkenalkan produk makanan sehat dan membawa kebiasaan baru di tengah-tengah masyarakat dalam mengonsumsi tepung singkong Ladang Lima.

“Kami melihat saat ini merupakan waktu yang tepat untuk mulai menjalani bisnis kuliner yang menyehatkan karena tren dan awareness masyarakat terhadap makanan sehat terus meningkat,” pungkas Raka.

Pemenang utama dari program ini berhak mendapatkan total hadiah Rp 50 juta dan produk Oxone senilai Rp 10 juta.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version