youngster.id - Indonesia memiliki begitu banyak brand lokal yang bukan hanya berkualitas. Di era globalisasi memacu dunia usaha untuk lebih kreatif dalam berinovasi untuk mengembangkan berbagai terobosan yang dapat mendongkrak popularitas suatu produk berbasis pada suatu merek dagang (brand).
Menjawab tantangan ini, Sinar Mas Land berkolaborasi dengan GK Plug and Play serta PT Harapan Bangsa Kita (Hebat) menyelenggarakan acara Hebat Urban Community.
Irawan Harahap, Project Leader Digital Hub Sinar Mas Land mengatakan, acara ini bertujuan untuk mengedukasi kalangan millennial akan kualitas merek lokal kebanggaan Indonesia yang tidak kalah dengan kualitas luar negeri.
“Sudah saatnya bagi semua lapisan untuk bergerak dan dukung secara nyata industri dan brand lokal, Kegiatan ini merupakan komitmen perusahaan dalam mendukung industri dan brand lokal atau UMKM agar menjadi tuan rumah di negeri sendiri,” ungkap Irawan dalam keterangannya, Sabtu (29/2/2020) di BSD, Tangerang.
Selaini tu menurut Irawan ini merupakan ajang untuk kolaborasi berbagai brand lokal yang dipamerkan dalam sebuat event bertajuk anak muda. Pada kegiatan ini pula, para pelaku usaha kecil menengah pun turut memamerkan dan menjual produk mereka yang nantinya akan dikompetisikan oleh Hebat.
“Dengan brand yang dikenal masyarakat luas, tentunya akan meningkatkan produk yang dihasilkan dan akan dipasarkan. Brand yang bagus akan menciptakan lapangan pekerjaan, meningkatkan perekonomian daerah dan membuat rasa nasionalisme pada Indonesia semakin tinggi,” ucap Irawan lagi.
Para pemenang kompetisi kemudian akan diberikan bantuan modal serta bisnis strategi. Ajang ini juga menghadirkan sharing session bersama para founder merek lokal ternama Indonesia diantaranya Kaesang Pangarep selaku Founder Hebat, Ansari Kadir selaku Chief Marketing Officer Hebat, Donny Pramono selaku Founder dan CEO Sour Sally Group, Putra Dwi Karunia selaku CO Founder Brodo Shoes, dan beberapa pelaku usaha lokal lainnya.
FAHRUL ANWAR
Discussion about this post