HEDT AMD Ryzen Threadripper Gen-2 Diluncurkan

Prosesor desktop Ryzen generasi kedua. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - AMD akhirnya merilis prosesor kelas HEDT (High End Desktop) AMD Ryzen Threadripper Generasi Kedua dalam empat varian model. Kini dua dari prosesor tersebut mulai dirilis ke pasar.

Seperti yang sudah diketahui, AMD Ryzen Threadripper Generasi Kedua hadir dengan arsitektur x86 Zen+ fabrikasi 12nm dengan menawarkan julah core dan thread paling banyak saat ini, sehingga menawarkan performa paling tinggi dibandingkan kompetitor.

AMD Ryzen Threadripper Generasi Kedua hadir dengan empat varian model yaitu mulai dari tertinggi AMD Ryzen Threadripper 2990WX, 2970WX, 2950X dan 2920X. AMD Ryzen Threadripper 2990WX memiliki jumlah core dan thread terbanyak yakni 32 core dan 64 thread.

Dari empat varian AD Ryzen Threadripper Generasi Kedua seluruhnya hadir dengan jumlah core dan therad yang berbeda, tapi masih mendukung soket TR4 dan motherboard AMD X399 yang sudah tersedia di pasar.

Pihak AMD mengklaim bahwa AMD Ryzen Threadripper 2990WX menyajikan performa lebih baik ketimbang prosesor tertinggi kompetitornya, Intel Core i9-7980XE.

Baca juga :   Grafis Diskrit AMD Radeon™ Vega Hadir di MacBook Pro

AMD Ryzen Threadripper 2990WX diklaim menyajikan performa multithread 53 persen lebih cepat dan 47 persen lebih cepat dalam proses rendering dibandingkan Core i9-7980XE.

Seluruh varian model prosesor AMD Ryzen Threadripper Generasi Kedua disebutkan masih mendukung fitur unggulan dari proseso AMD Ryzen Generasi Kedua yakni AMD StoreMI, RyzenMaster, dan Precision Boost 2.

Saat ini prosesor AMD Ryzen Threadripper 2990WX dan AMD Ryzen Threadripper 2950X sudah tersedia di pasar sementara seri AMD Ryzen Threadripper 2970WX dan AMD Ryzen Threadripper 2920X baru akan tersedia di pasar pada bulan Oktober.

 

STEVY WIDIA