HelloFest ke 12 Cari Bakat Baru

Helofest ke 12 akan digelar 24-25 September 2016 di Jakarta. (Foto: Istimewa/Youngsters.id)

YOUNGSTER.id - HelloFestacara perayaan konten visual dan kreativitas kembali digelar untuk ke-12 kalinya. Festival visual terbesar di Asia Tenggara ini, kali ini akan menyuguhkan ratusan film pendek lokal dan internasional, serta kompetisi film pendek.

“Selain mempertunjukkan berbagai karya kreatif dari kreator lokal dan internasional, tiap tahunnya HelloFest juga mengadakan kompetisi film pendek melalui HelloFest Short Movie Competition, yang bertujuan untuk menemukan bakat baru dalam dunia kreatif, serta mempertunjukannya ke panggung yang lebih besar,” ungkap Wahyu Aditya, Founder dan Chairman HelloFest 2016, dalam siaran pers baru-baru ini.

Acara yang menampilkan karya kreatif lokal dan internasional ini akan digelar pada 24-25 September 2016 di Plenary Hall, Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta.

Di HelloFest 2016 kali ini akan menghadirkan lima juri, yang terdiri dari Ipang Wahid, Jane Lawalata, Angga Dwimas Sasongko, Motulz, dan Pinot. Para juri ini akan menilai langsung untuk kompetisi film pendek, yang terdiri dari tiga kategori yaitu, kategori animasi, dan non animasi, dengan waktu maksimal delapan menit dan delapan detik pas.

HelloFest 2016 akan menyajikan aneka pameran kreatif serta talk show, yang membahas mengenai perfilman dan visual kreatif oleh pembicara yang ahli dalam bidang kreatif, aksi menarik dari kreator YouTube, penampilan KostuMasa (cosplay), serta kolaborasi apik dari musisi dan kreator konten visual tanah air.

Selain itu, HelloFest juga memberikan sensasi menonton film secara berbeda, yaitu menonton film dalam keadaan sunyi (silent cinema). Berbagai aktivitas seni yang menarik, seperti pameran desain grafis, instalasi seni, membuat komik, dan animasi hingga giant colouring wall.

Wahyu selaku penyelenggara acara juga mengumumkan bahwa lebih dari 500 peserta telah mengirimkan karyanya, untuk mengikuti kompetisi HelloFest 2016 ini. Jumlah tersebut mencakup ketiga kategori yang telah disediakan.

Pada penyelenggaraan HelloFest 2016 ini, Wahyu juga akan mengumumkan peluncuran sekolah tingkat SMA, HelloMotion School, pada tahun ajaran mendatang. Nantinya sekolah ini akan menjadi wadah bagi generasi muda pencinta dunia kreatif, untuk menuntut ilmu serta ikut memajukan industri kreatif di Indonesia.

 

STEVY WIDIA