Selasa, 30 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

HERA Kembangkan Inovasi Layanan Pelanggan Berbasis Agentic AI

27 Agustus 2025
in News
Reading Time: 2 mins read
Agen AI Dengan Sentuhan Manusia Akan Tingkatkan Pengalaman Personal Pelanggan

Founder HERA Joel Djuwadi. (Foto: stevywidia/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Di era digital, hubungan antara perusahaan dan pelanggan sering kali menjadi impersonal dan mempengaruhi nilai kepuasan. Untuk itu, HERA merancang teknologi yang mentransformasikan pengalaman pelanggan melalui inovasi Agentic AI.

CEO HERA Joel Anugraha Djuwadi menjelaskan, chatbot konvensional sering kali menjadi penghalang antara pelanggan dan perusahaan. Mereka memberikan jawaban kaku dan sering kali tidak memahami konteks.

“Kami hadir dengan filosofi yang berbeda—pendekatan yang benar-benar customer-centric. Berbekal kemampuan untuk memahami konteks, emosi, dan tujuan pelanggan, Agentic AI HERA dirancang untuk memberikan jawaban yang relevan dan personal secara real-time,” ucapnya pada acara Hari Pelanggan Nasional 2025, Rabu (26/8/2025) di Jakarta.

Menurut Joel, berbeda dari pendekatan konvensional, HERA merancang sebuah solusi yang berpusat pada pemahaman, empati, dan efisiensi.  Tidak ada lagi respons generik. HERA menyesuaikan setiap interaksi berdasarkan profil dan kebutuhan unik pelanggan.

Baca juga :   SIRCLO Gandeng Smesco untuk Inisiasi Festival Panen Omset

“Kami melihat bahwa chatbot konvensional sering kali menjadi penghalang, memberikan jawaban kaku, terbatas, dan tidak memahami konteks. HERA hadir untuk mengubah narasi itu. Kami ingin teknologi kami tidak hanya pintar, tetapi juga berempati. Dengan memahami emosi, niat, dan tujuan pelanggan, HERA membantu merek untuk mendengar lebih baik dan memberikan respons yang tepat karena HERA mampu memahami kebutuhan di balik setiap pertanyaan,” ungkapnya.

Joel menegaskan, HERA juga dapat mengeksekusi tindakan otomatis. Pelanggan tidak perlu lagi berpindah kanal atau mengulang informasi karena HERA dapat langsung memproses permintaan, seperti mengajukan keluhan atau memeriksa status pesanan, tanpa intervensi manusia yang berlebihan.

“Teknologi ini juga menyajikan pengalaman yang konsisten, baik melalui aplikasi, situs web, atau platform media sosial, interaksi dengan HERA terasa mulus dan terintegrasi, memastikan pengalaman yang seragam di setiap titik sentuh,” ujarnya.

Joel menungkapkan, ke depan HERA akan berinovasi pada tiga area utama. Pertama, HERA akan terus menyempurnakan kemampuan AI-nya untuk memahami konteks yang lebih dalam, mengambil keputusan yang kompleks, dan memberikan solusi end-to-end dengan lebih cepat. Tujuannya adalah agar Agentic AI HERA dapat memahami kompleksitas berbagai industri, sehingga dapat memberikan solusi yang sangat spesifik dan personal.

Baca juga :   Grab Menerapkan Agentic AI Untuk Dukung Optimalkan Usaha Mitra Usaha dan Pengemudi

Kedua, kemampuan voice AI akan memungkinkan interaksi layanan pelanggan yang lebih natural, interaktif, dan terasa seperti berbicara dengan manusia. Ini akan menjadi langkah besar dalam menjembatani kesenjangan antara interaksi digital dan interaksi manusia.

Ketiga, HERA akan terus memastikan bahwa setiap interaksi, baik melalui chat, aplikasi, atau suara, terasa mulus dan terintegrasi. Hal ini menghilangkan kendala pelanggan yang sering kali harus mengulang-ulang cerita atau data mereka di setiap kanal yang berbeda.

“Kami percaya bahwa kesuksesan HERA hanya dapat dicapai ketika kami membantu merek melayani pelanggan mereka dengan lebih baik. Pelanggan kami, yang adalah para brand, adalah kompas kami. Umpan balik mereka membantu kami menyempurnakan teknologi kami, memastikan bahwa setiap inovasi yang kami hadirkan benar-benar relevan dan berdampak,” pungkasnya.

Baca juga :   Salesforce dan Google Integrasikan Gemini ke Agentforce

 

 

STEVY WIDIA

Tags: Agentic AIHERApengalaman pelanggan
Previous Post

Amartha Bertranformasi Menjadi Layanan Keuangan Digital

Next Post

Akses Terapi dan Obat Inovatif Untuk Kanker Paru di Indonesia Terendah di Asia Pasifik

Related Posts

cloud computing
News

NTT DATA Luncurkan Unit Bisnis Global untuk Microsoft Cloud

12 Agustus 2025
0
5 Tren Teknologi Yang Berpengaruh Pada Industri Perbankan dan Jasa Keuangan di Indonesia
Analyze

Pemimpin Keamanan TI di Indonesia Optimis Agentic AI Atasi Tantangan Keamanan

17 Juni 2025
0
agentic ai
Headline

Grab Menerapkan Agentic AI Untuk Dukung Optimalkan Usaha Mitra Usaha dan Pengemudi

23 April 2025
0
Load More
Next Post
Akses Terapi dan Obat Inovatif Untuk Kanker Paru di Indonesia Terendah di Asia Pasifik

Akses Terapi dan Obat Inovatif Untuk Kanker Paru di Indonesia Terendah di Asia Pasifik

Layanan Pelanggan XL dan Smartfren Tidak Berubah Usai Merger

XLSMART Raih Kinerja Positif di Q2 2025, Pendapatan Tumbuh 22%YoY

PFMuda 2025, Dukung 110 Inovasi Sosial Untuk Ketahanan Energi dan Pangan

PFMuda 2025, Dukung 110 Inovasi Sosial Untuk Ketahanan Energi dan Pangan

Discussion about this post

Recent Updates

Vokasi UI Gelar Program UMKM Naik Kelas di Kota Depok

Upskilling Jadi Kunci Lulusan Vokasi Bersaing di Dunia Kerja

30 September 2025
Tokopedia dan TikTok

Terlambat Laporkan Akuisisi Saham Tokopedia, TikTok Terkena Denda Rp15 Miliar

30 September 2025
800 Mahasiswa Indonesia Terpilih Jadi Gemini Ambassador

800 Mahasiswa Indonesia Terpilih Jadi Gemini Ambassador

30 September 2025
Juara Chessnation 2025 Berasal dari Luar Jakarta

Juara Chessnation 2025 Berasal dari Luar Jakarta

30 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Vokasi UI Gelar Program UMKM Naik Kelas di Kota Depok

Upskilling Jadi Kunci Lulusan Vokasi Bersaing di Dunia Kerja

30 September 2025
Tokopedia dan TikTok

Terlambat Laporkan Akuisisi Saham Tokopedia, TikTok Terkena Denda Rp15 Miliar

30 September 2025
800 Mahasiswa Indonesia Terpilih Jadi Gemini Ambassador

800 Mahasiswa Indonesia Terpilih Jadi Gemini Ambassador

30 September 2025
Juara Chessnation 2025 Berasal dari Luar Jakarta

Juara Chessnation 2025 Berasal dari Luar Jakarta

30 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version