HIMAHI UBL Gelar National Vlog Competition

Vlog sedang menjadi tren. (Foto: Ilustrasi/Youngsters.id)

youngster.id - Himpunan Mahasiswa Hubungan Internasional (HIMAHI), FISIP, Universitas Budi Luhur menggelar “National Vlog Competition: Millenial Action for Sustainable Living”. Acara kompetisi vlog ini ingin mendorong dampak positif teknologi bagi masyarakat.

“Universitas Budi Luhur konsisten dan berkomitmen untuk menerapkan nilai-nilai kebudiluhuran di masyarakat salah satunya mengenai lingkungan hidup,” ujar Kasih Hanggoro, MBA selaku Ketua Pengurus Yayasan Budi Luhur Cakti dalam keterangannya, Jumat (14/2/2020) di Jakarta.

Menurut dia, visi misi Universitas Budi Luhur sebagai kampus socio-technopreneurship yang berwawasan teknologi dan mampu membawa dampak besar bagi masyarakat, termasuk dalam isu lingkungan hidup.

“Vlog ini kan hanya sebagai tools atau alat saja. Harapan saya aksi kecil dari mahasiswa Universitas Budi Luhur ini dengan media anak muda akan memberi dampak besar untuk masyarakat agar lebih konsern terhadap permasalahan lingkungan dan menjaga bumi,” ucap Hanggoro.

Goenawan Brotosaputro, Deputi Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, kegiatan National Vlog Competition Millenial Action For Sustainable Living ialah lomba vlog dengan partisipan anak muda. “Kami berharap karya anak muda bangsa saat ini walaupun kecil tetapi akan berdampak besar untuk masyarakat dan bumi,” ujar Gunawan.

Ada 70 tim dan 200 perserta dari berbagai daerah seperti Yogyakarta, Solo, Semarang, dan Jabodetabek turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Pembukaan kompetisi menghadirkan beberapa pembicara pegiat lingkungan, di antaranya; Eko Purnomowidi (aktivis lingkungan hidup penerima Change Agent Award ), Wikan Anantabrata (Vloger Frame & Sentences dan rumah produksi 400 Kaki Narrative Space) serta Ratu Vashti Anissa (Miss Earth Indonesia 2018).

Kegiatan juga didukung berbagai komunitas yang turut berkontribusi memberikan coaching clinic, sosialisasi gaya hidup berkelanjutan, dan mengenalkan berbagai produk ramah lingkungan yaitu diantaranya Green Peace, WWF Indonesia, Greeneration Foundation, Segara Naturals, WRI Indonesia, Madani Berkelanjutan, Sendalu Permaculture, Akademi Kompos, Demi Bumi, I Love Energi Surya, Bank Sampah Budi Luhur, dan Agromedia Pustaka.

STEVY WIDIA

Exit mobile version