Huawei Bertekad Ciptakan Nilai Baru Lewat Sinergi di Lima Domain Teknologi

Guo Ping Huawei Rotating Chairman pada gelaran Huawei Connect 2020 di Shanghai, Tiongkok. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Pada tahun 2020, teknologi 5G telah diluncurkan dalam skala besar di seluruh dunia. Untuk itu konektivitas, Cloud, AI, komputasi, dan aplikasi industri semuanya bersatu untuk menciptakan peluang yang belum pernah terjadi sebelumnya di sektor TIK. Untuk itu, Huawei mengklaim akan fokus menciptakan nilai baru pada penerapan lima domain teknologi itu.

“Seiring dengan makin banyaknya pemerintahan dan perusahaan yang melakukan transformasi digital dan membutuhkan serta menerapkan sistem yang cerdas, kami melihat potensi sektor TIK untuk terus tumbuh pun sangat besar. Untuk itu, kami berharap dapat membuka babak baru penuh potensi ini bersama dengan para mitra kami,” kata Guo Ping Huawei Rotating Chairman pada gelaran Huawei Connect 2020 Rabu (23/9/2020)

Dalam acara yang digelar di Shanghai, Tiongkok pada 23-26 September 2020 akan dibahas tren dan peluang dalam digitalisasi industri; memamerkan teknologi, produk, dan solusi TIK yang canggih.

Guo juga mengungkapkan peran Huawei dalam membantu membangun perusahaan, kampus, dan kota cerdas, melalui pengintegrasian  teknologi TIK dengan kebutuhan  industri. Dalam domain jaringan, Huawei telah mengusulkan konsep konektivitas cerdas yang bertujuan untuk menghadirkan jaringan hiper-otomatis yang menawarkan pengalaman deterministik dan akses gigabit di mana saja, serta memampukan peningkatan sistem bisnis utama pemerintah maupun perusahaan secara cerdas.

Pada domain komputasi, Huawei berkomitmen untuk menyediakan daya komputasi yang beragam kepada pelanggan. Pada domain layanan Cloud, Huawei telah membangun 23 region di seluruh dunia dan telah mampu menarik minat lebih dari 1,5 juta pengembang untuk memanfaatkannya. Pada domain AI, Huawei bertujuan untuk lebih mengintegrasikan AI ke dalam sistem bisnis utama pemerintah dan perusahaan, menggunakan pengetahuan dan data untuk membangun kompetensi inti sistem AI.

“Huawei percaya bahwa sinergi di lima domain teknologi ini tidak hanya akan menghadirkan peluang bagi Huawei. Namun yang lebih penting lagi, sinergi-sinergi tersebut akan menciptakan peluang untuk berbagai sektor. Tujuan utama kami adalah untuk membangun ekosistem industri yang terbuka dan sehat yang akan menguntungkan semua pemangku kepentingan dan menciptakan nilai baru untuk semua industri,” pungkas Guo.

STEVY WIDIA

 

Exit mobile version