Huawei Luncurkan Cloud Region Dan 15 Layanan Baru di Indonesia

HUAWEI CONNECT 2022

HUAWEI CONNECT 2022. (Foto: istimewa)

youngster.id - Ekonomi digital telah mengalami pertumbuhan yang konsisten pada skala global, yaitu lebih dari 15% pada tahun 2021. Hal ini Huawei meluncurkan region baru bagi Huawei Cloud di Indonesia dan juga 15 layanan baru.

CEO Huawei Cloud Zhang Ping’an mengatakan, pada akhir tahun 2022, Huawei Cloud akan mengoperasikan 75 zona ketersediaan di 29 wilayah di seluruh dunia, guna meningkatkan layanan untuk lebih dari 170 negara dan wilayah.

“Dengan fokus pada Everything as a Service, rencana ini dirancang untuk mempercepat pengembangan ekosistem industri digital global untuk inovasi dan kesuksesan bersama,” kata Zhang Ping’an pada acara virtual HUAWEI CONNECT 2022, Senin (19/9/2022).

Sebagai bagian dari upaya ini, President of Huawei Cloud’s Global Marketing and Sales Service Jacqueline Shi mengumumkan peluncuran secara global lebih dari 15 layanan canggih barunya. Diantaranya, Huawei Cloud CCE Turbo, Ubiquitous Cloud Native Service (UCS), model gelombang Pangu, DataArts LakeFormation, Virtual Live, CodeCheck dan CloudTest, KooMessage, KooSearch, dan KooGallery.

Melalui gelaran ini, Huawei juga membuka kolaborasi dengan pemerintah dan perusahaan untuk mengembangkan ekosistem digital lokal. Kerjasama ini diharapkan mampu membangun mitra-mitra inovasi, memperkuat program-program yang mampu meningkatkan jumlah SDM, dan memberikan dukungan kepada perusahaan-perusahaan rintisan.

Menanggapi hal itu, Menteri Koordinator Bidang Ekonomi RI Airlangga Hartarto mengatakan, dengan digitalisasi, semakin banyak sektor bisnis di Indonesia yang mengadopsi teknologi digital untuk berinovasi dan berkembang.

“Indonesia bertujuan untuk menciptakan pemulihan ekonomi global yang lebih inklusif, terutama melalui digitalisasi UKM, memperluas keuangan inklusi, akselerasi literasi dan keterampilan digital, serta reformasi tata kelola data global,” kata Airlangga.

Dia menambahkan, di dunia di mana data, produk, dan layanan digital dapat mengalir ke seluruh dunia dalam sekejap, kerja sama regional dan global sangat penting. Hanya dengan bekerja sama, negara-negara yang dapat memastikan terobosan teknologi akan menguntungkan semua pihak.

“Oleh karena itu, melalui Huawei Connect 2022, saya sangat berharap kita bisa mendapatkan banyak insight dan peluang sinergi dan kolaborasi dalam mendorong adopsi teknologi digital dan inovasi terdepan untuk mendukung transformasi digital,” ucapnya.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version