Hypefast Alokasikan Hingga Rp 50 Miliar untuk Pendanaan Tiap Brand Kesehatan dan Kecantikan

Hypefast x Cosmax

Hypefast mengalokasikan dana hingga Rp 50 miliar untuk pendanaan tiap brand kesehatan dan kecantikan (Foto: Istimewa/youngster.id)

youngster.id - House of e-commerce native brand Hypefast menjalin kerja sama dengan Cosmax Indonesia untuk memperkuat dukungan bagi brand-brand lokal di bidang kesehatan dan kecantikan. Hypefast berkomitmen untuk berinvestasi untuk setidaknya 15 brand lokal kesehatan dan kecantikan di tahun 2022, dengan target pendanaan hingga Rp 50 miliar per brand.

“Kami menyadari bahwa tantangan terbesar yang ditemui oleh brand-brand kategori kecantikan dan kesehatan biasanya terletak di area manufaktur dan pasokan produk. Kerja sama dengan Cosmax yang merupakan partner terpercaya di bidang tersebut akan menjadi solusi bagi brand lokal kecantikan yang tergabung dalam portfolio kami maupun brand lokal yang akan bergabung dengan Hypefast di masa mendatang,” ujar Achmad Alkatiri, Founder and CEO of Hypefast, dalam keterangan pers, Sabtu (20/11/2021).

Hypefast memiliki dukungan permodalan, tim ritel yang ahli di bidangnya, serta ekosistem dan infrastruktur ritel yang tersentralisasi. Sedangkan Cosmax Indonesia mempunyai tim riset dan pengembangan produk, kapasitas produksi yang menjangkau hingga 110 juta unit, serta fasilitas manufaktur terkemuka seluas 13.890 meter persegi.

“Kerja sama ini menggabungkan kekuatan Cosmax Indonesia dengan keahlian Hypefast untuk mengembangkan brand lokal kategori kecantikan dan kesehatan di Indonesia ke taraf global,” kata Achmad lagi.

Hingga saat ini, Hypefast telah menerima pendanaan untuk equity sebesar Rp 313 miliar serta tambahan pendanaan debt yang tidak disebutkan dari kalangan investor terkemuka di Asia Tenggara dan dunia. Pendanaan ini digunakan untuk mengembangkan ekosistem brand lokal berbasis e-commerce dan diinvestasikan untuk brand lokal yang ingin bergabung dengan Hypefast, termasuk kategori kesehatan dan kecantikan.

Hypefast telah berinvestasi ke lebih dari 25 brand lokal dari berbagai macam kategori: fashion, kesehatan, kecantikan, lifestyle. Hingga kini, Hypefast terus aktif mencari brand lokal yang potensial, terutama di kategori kecantikan dan kesehatan untuk diberikan dukungan kapital hingga Rp 50 miliar tiap brand.

“Kecantikan selalu menjadi mimpi semua wanita, sementara Startup dan Entrepreneurship menjadi mimpi generasi muda Indonesia. Dengan kolaborasi antara Hypefast, mitra terbaik untuk brand kecantikan di Indonesia, serta Cosmax, pemimpin di bidang inovasi dan riset kecantikan, bersama-sama kita bisa mewujudkan impian mengantarkan bisnis menuju kesuksesan,” ujar Cheong Min Kyoung, CEO Cosmax Indonesia.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version