Hyundai Ajak Generasi Muda Lestarikan Tradisi Batik

#BergerakDenganBATIK Dance Challenge

Hyundai Ajak Generasi Muda Lestarikan Tradisi Batik (Foto: Istimewa/youngster.id)

youngster.id - Setelah resmi merilis IONIQ 5 Batik yang menggabungkan inovasi dan tradisi, kini Hyundai kembali mengangkat tradisi Indonesia melalui #BergerakDenganBATIK Dance Challenge yang ditujukan kepada generasi muda agar berani angkat tradisi Indonesia kita melalui sebuah gerakan tarian yang terinspirasi dari batik.

“Diharapkan #BergerakDenganBATIK Dance Challenge menjadi wadah bagi generasi muda untuk berani mengekspresikan diri sekaligus menyalakan warisan budaya Indonesia di era mereka dengan cara yang sesuai dengan kepribadian anak muda masa kini. Terlebih, #BergerakDenganBATIK Dance Challenge juga dapat menjadi jalur bagi anak-anak muda Indonesia untuk menyalurkan bakat dan minat secara positif,” kata pihak Hyundai Motors Indonesia, Senin (4/3/2024).

Dance Challenge ini berlangsung mulai 1 – 28 Maret 2024. Inisiatif ini menunjukkan bahwa budaya Indonesia tetap relevan di masa kini dan memberi inspirasi kepada anak muda agar dapat melestarikan tradisi dengan cara yang modern.

#BergerakDenganBATIK Dance Challenge adalah elaborasi lebih lanjut dari inovasi Hyundai yang berpadu dengan tradisi. Terinspirasi dari inovasi Hyundai yakni IONIQ 5 Batik dan tradisi Indonesia yang mendunia yaitu batik hingga konten Made By Humans menghasilkan sebuah gerakan tarian untuk generasi muda Indonesia yang memadukan unsur tradisional dan modern.

Dalam inisiatif ini, Hyundai berkolaborasi dengan professional dancer Brandon De Angelo untuk membuat koreografi yang terinspirasi dari batik yang bersifat dinamis dan mengalir. Brandon akan menari bersama IONIQ 5 Batik dan mengajak para peserta dari #BergerakDenganBATIK Dance Challenge untuk ikut menari mengikuti koreografi dari Brandon.

Peserta berkesempatan untuk memenangkan grand prize untuk total 3 orang pemenang, dengan rincian berikut: Juara 1 Jalan-jalan ke Korea Selatan, Juara 2 Samsung Galaxy S24 Ultra 512 GB, dan Juara 3 Samsung Galaxy S24 512 GB. Selain itu, akan ada Juara Mingguan, di mana pemenang berhak mendapatkan tumbler Corkcicle. Pemenang hadiah mingguan akan diumumkan setiap hari Kamis. Pemenang hadiah grand prize akan diumumkan pada bulan April 2024.

 

HENNI S.

Exit mobile version