ICT Summit 2016 Siap Digelar

youngster.id - YOUNGSTERS.id – Indonesia akan menggelar Information and Communication Technology (ICT) Summit 2016. Ajang ini diharapkan akan menjadi forum para industri dan pameran teknologi informasi dari industri bidang informasi, dan teknologi komunikasi.“Dengan diadakannya Indonesia ICT Summit 2016 akan menjadi ajang bagi para stakeholder dan professional untuk dapat menyatukan ragam kebutuhan dan kompetensi dalam menunjang pertumbuhan industri,” kata Kristiono, Ketua Umum Masyarakat Telematika Indonesia (Mastel) Kristiono di Jakarta, yang dilansir Antara baru-baru ini.

ICT Summit, Communic Indonesia, dan Broadcast Indonesia 2016 akan diadakan di Jakarta International Expo pada 31 Agustus hingga 3 Septermber 2016. Menurut Kristiono, ajang ini akan mempertemukan para pelaku industri bidang ICT dan membahas berbagai persoalan dengan tema e-commerce, keamanan jaringan, konektivitas broadband, konvergesi teknologi, smart nation, big data, internet of things.

Ada 10 negara yang akan mengikuti gelaran tersebut antara lain Brunei Darussalam, Tiongkok, Jerman, India, Malaysia, Singapura, Taiwan, Thailand, Inggris, dan Amerika Serikat. Mereka akan menghadirkan inovator utama dan juga merek global dalam bidang komunikasi, teknologi, dan informasi serta broadcasting yang akan diikuti oleh 450 ekshibitor.

“Dengan jumlah populasi sekitar 250 juta ditambah pembangunan yang agresif dalam lingkup komunikasi, teknologi, dan informasi, terdapat pengadopsian di solusi digital bagi para konsumen dan pelaku bisnis,” kata Presiden Direktur PT Pamerindo Indonesia Ben Wong selaku penyelenggara.

Solusi yang dimaksud akan ditampilkan pada pameran yang berkenaan dengan teknologi infrastruktur, broadband, satlit komunikasi, solusi mobilitas dan perusahaan, termasuk cloud dan big data.
Dalam acara tersebut juga diadakan pameran komunikasi dan teknologi informasi bernama Communic Indonesia 2016 dan pameran multimedia digital dan teknologi entairtenment bernama Broadcast Indonesia 2016.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version