youngster.id - Indonesia e-commerce Association (IdEA) bekerja sama dengan Traya Eksibisi Internasional akan menggelar pameran Pasar idEA 2019 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, pada tanggal 15-18 Agustus 2019.
Ketua Asosiasi E-Commerce Indonesia (idEA), Ignatius Untung S, memaparkan acara tersebut merupakan pameran e-commerce yang menjadi wujud komitmen idEA untuk memajukan ekonomi digital di Indonesia dengan menghubungkan ekosistem yang telah terbentuk.
“Pasar idEA 2019 bertujuan untuk mempertemukan para pelaku industri e-commerce dengan konsumen secara langsung dan sebagai wadah komunikasi antar pelaku industri e-commerce di Indonesia,” papar Ignatius Untung S, Selasa (19/2/2019) di Jakarta.
Menurut dia, meskipun memiliki potensi yang besar, e-commerce di Indonesia masih memiliki beberapa tantangan, antara lain jumlah produk lokal yang masih kalah kuantitas dibanding produk-produk impor dan edukasi konsumen tentang transaksi berbelanja online yang aman.
“idEA hadir untuk mendorong keberpihakan terhadap industri ekonomi digital dan menjalin hubungan yang baik antara konsumen, pelaku industri dengan para mitra industri secara berkesinambungan, salah satunya dengan mengintegrasikan kanal online ke ranah offline, melalui pameran Pasar idEA 2019,” kata Ignatius lagi.
Sementara itu Josept Koko Hardjanto, Ketua Pasar idEA 2019, menjelaskan, pasar idEA 2019 merupakan momentum bagi pelaku industri e-commerce untuk dapat terhubung secara real-time dengan para pelanggan.
“Para pelaku e-commerce memperkuat hubungan untuk membangun kepercayaan melalui berbagai kegiatan atraktif seperti games, talkshow, workshop dan loyalty program, sehingga tercipta customer engangement yang berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan,” ujarnya.
Presiden Direktur Traya Eksibisi Internasional, Bambang Setiawan, menambahkan, pameran merupakan salah satu tools untuk mempertemukan pelaku industri dengan konsumen loyalnya secara langsung, sehingga konsep transaksi Market Place yang selama ini melalui online bisa hadir dalam sebuah wadah offline.
“Sebagai pameran pertama, target kami tidak muluk-muluk sekitar 120 ribu pengunjung bisa meramaikan Pasar idEA 2019,“ ungkap Bambang Setiawan.
Eksibisi Pasar idEA 2019 akan menempati lahan indoor dan outdoor di JCC Senayan seluas 17.000 m2 dan akan menampilkan ±250 eksibitor dari para pelaku e-commerce di Indonesia. Pasar idEA 2019 akan digelar selama 4 (empat) hari, menghadirkan produk-produk multi industri, talkshow, dan workshop sebagai ajang edukasi market, serta berbagai hiburan menarik sebagai bagian dari selebrasi perjalanan idEA dalam mendukung e-commerce di Indonesia.
STEVY WIDIA