Idea-X Siap Digelar di Surabaya

(kiri-kanan) – Anang Setiawan, Pemenang Kompetisi Ideas for Indonesia 2015 ; Chaerany Putri, Festival Director IDEAFEST 2016 ; Ben Subiakto Co-founder Ideafest dan Andy Noya. (Foto: Ideafest/Youngsters.id)

youngster.id - Guna mendukung pertumbuhan dan pergerakan industri kreatif di Surabaya Idea-X siap menggelar festival kreatif terbesar di Indonesia di SSCC Convention Hall dan Grand Atrium Pakuwon Mall Surabaya pada 27 – 28 April 2018 bertajuk Shift (Think)?

Ben Soebiakto, Co-Chairman Ideafest memaparkan saat ini, industri kreatif di Indonesia semakin berkembang pesat. Pertumbuhan t¬ersebut tidak hanya terjadi di Jakarta, namun juga di kota-kota besar lain di Indonesia.

“Hal ini menginspirasi kami untuk pertamakalinya menggelar Idea-X dengan harapan dapat memperluas serta mengakselerasi pergerakan semangat kreativitas melalui aksi nyata di Surabaya,” kata Ben melalui keterangan tertulis baru-baru ini.

Dia mengataka pemilihan tema Shift(Think)? diharapkan dapat memberikan inspirasi dan motivasi akan urgensi perubahan perspektif pemikiran dalam mengembangkan ekonomi kreatif di seluruh Indonesia. Menurutnya, hal tersebut menarik, pasalnya Idea-X belum pernah di lakukan oleh Ideafest sebelumnya adalah akan hadir ruang inspirasi dari para pelaku startup lokal di pameran teknologi Texpo serta dilengkapi dengan suguhan nyata Art Space bagi para pecinta seni.

Baca juga :   Menkominfo : Masyarakat Jangan Pilih Ponsel Ilegal

Rangkaian acara akan digelar berupa Conference, sesi inspirasi dan motivasi Ideatalks, pameran start-up inspiratif Texpo, dan tidak ketinggalan pameran untuk para pecinta seni Art Space. Dalam gelaan tersebut, akan dimeriahkan oleh Andy F. Noya, dan juga Dimas Djay, Christian Sugiono, BayuSkak, Yoris Sebastian, Billy Boen, Zinnia Nizar, Devina Aureel, Irzan Raditya, Peter Shearer, Benazio Putra, Dien Tirto Buwono, Rachelle Raymundo, Dennis Adhiswara, Danu Wicaksana, Christopher Tobingdan masih banyak lagi profil-profil inspiratif.

“Kami berharap Idea-X Surabaya dapat memberikan pengalaman baru bagi para insan kreatif yang siap mendorong pergerakan kreatif dengan membangun koneksi dan melahirkan ide-ide baru yang bermanfaat bagi perkembangan ekonomi kreatif di Indonesia,” katanya.

STEVY WIDIA