IdeaFest 2021 Hadirkan Kolaborasi Lintas Industri Kreatif

Penyelenggara dan pengisi acara IdeaFest 2019. (Foto: Stevy Widia/youngster.id)

youngster.id - Festival kreatif IdeaFest hadir untuk tahun ke-10. Acara yang digelar SamaraLive ini mengangkat tema The Future of X yang mengangkat beragam pilar konten yang mendorong kolaborasi insan kreatif Indonesia guna memajukan perekonomian Indonesia.

Festival ini menghadirkan berbagai subsektor ekonomi kreatif mulai dari Architecture, Interior, Urban Publishing, Music, Arts & Design, Film, Content, Media, Publishing, Fashion & Beauty, Tech, Game, Application, Software & Digital Ecosystem, Culinary, Activism, Wellness & Social Innovation, Retail, Brand & Marketing, Entrepreneurship. Akan ada 140 narasumber untuk ajang ini.

“Dengan hadirnya 140 lebih figur inspiratif, kami ingin menunjukkan bahwa banyak sekali cara untuk melakukan sesuatu agar dapat berkontribusi membuat perubahan di sekitar kita, terutama industri kreatif,” kata Desy Bachir Co-CEO SamaraLive, dalam konferensi pers virtual Kamis (18/11/2021).

Tahun ini IdeaFest menghadirkan berbagai program utama meliputi Conference, IdeaTalks, Idea Community Forum, IdeaFest Music Camp, Xperiential Expo, dan Xchievement Night. Tokoh inspiratif ternama dari lintas industri seperti Iwan K. Lukminto, selaku Founder of Tumurun Private MuseumTablo, sutradara peraih Citra Wregas Bhanuteja, Adryanto Pratono selaku CEO JUNI Records, dan Audrey Maximillian Herli, Co-Founder of Riliv.

Selain itu ada Stefan Sagmeister, Kevin Kwan, Raffi Ahmad, Dee Lestari, Kunto Aji, Voice Of Baceprot, Lomba Sihir, Dian Sastrowardoyo, Gita Wirjawan, Arawinda Kirana, dan masih banyak lagi akan turut memeriahkan panggung IdeaFest 2021.

“Kami berharap IdeaFest 2021 dapat membantu masyarakat, komunitas, dan insan kreatif Indonesia dalam menanggapi industri kreatif yang berubah dengan cepat, menghadirkan solusi melalui inovasi baru, mendorong semangat perubahan, dan menciptakan kolaborasi sehingga industri ekonomi kreatif Indonesia dapat terus bangkit,” kata Dewi.

IdeaFest berlangsung mulai 18-28 November 2021. Selain itu, akan diselenggarakan secara hybrid, yakni offline di M Bloc Space dan online melalui virtual arena Jagat.Live.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version