Ideosource Luncurkan Film Serial Animasi Dengan Nilai Keberagaman Indonesia

Ini Budi

Serial Animasi Ini Budi. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Sejak tahun 2018, Ideosource Entertainment berinvestasi dalam industri film Indonesia seperti film Keluarga Cemara, Gundala, Kulari Ke Pantai, Bebas, Sobat Ambyar, Backstage dan Losmen Bu Broto. Kali ini anak perusahaan PT NFC Indonesia Tbk (NFCX) dari Grup PT M Cash Integrasi Tbk (MCAS), itu melebarkan sayap ke industri animasi Indonesia.

Melalui Paragon Pictures berkolaborasi dengan Indika Foundation, Ideosource Entertainment siap untuk merilis serial animasi Ini Budi.

CEO Ideosource Entertainment, Andi Boediman mengungkapkan, pihaknya ingin memiliki andil dalam pengembangan industri animasi di Indonesia.

“Perkembangan industri animasi Indonesia selama sepuluh tahun belakangan ini yang menjadi bukti bahwa sudah ada beberapa serial animasi buatan lokal yang mulai diterima di masyarakat. Oleh karena itu, mulai awal tahun ini, kami membangun Intellectual Property (IP) ‘Ini Budi’ dengan melibatkan animator-animator muda yang sangat berbakat,” ujar Andi dalam keterangan pers, Kamis (8/4/2021).

Menurut dia, produksi ini memiliki misi untuk memperkenalkan dan merayakan nilai-nilai kebhinekaan Indonesia kepada masyarakat khususnya anak-anak sejak usia dini.

“Memang tidak mudah membuat animasi, apalagi animasi Indonesia sering dibanding-bandingkan dengan animasi luar negeri. Tapi kami yakin, ‘Ini Budi’ bisa diterima karena memiliki konten yang sangat relevan dengan masyarakat Indonesia,” kata Andi menegaskan.

Judul “Ini Budi” diambil dari nama yang telah melegenda di buku pelajaran Bahasa Indonesia era tahun 1980-an. Film ini akan mengisahkan tentang persahabatan 5 orang anak berusia 9 tahun bernama Budi, Iwan, Wati, Beta, dan Ni Luh, yang berbeda suku, budaya, bahasa, sosial, ekonomi, dan agama, serta karakter masing-masing anak yang berbeda.

“Di tengah banyaknya konflik karena keberagaman di Indonesia, saya senang jika kita mulai mengajak anak-anak kita sejak dini untuk menerima dan merayakan kebhinekaan Indonesia,“ ujar Robert Ronny, CEO Paragon Pictures.

Dengan dirilisnya “Ini Budi”, diharapkan dapat berdampak positif bagi masyarakat Indonesia dan memberikan warna baru dalam industri animasi Indonesia yang semakin berkembang, khususnya untuk mendukung dan membuka lebih luas lagi peluang bagi para animator tanah air untuk berkarya.

Serial “Ini Budi” dapat disaksikan secara gratis melalui akun Instagram @kartuninibudi dan channel YouTube “Kartun Ini Budi”, pada 13 April 2021.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version