Selasa, 28 Oktober 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

Igloo: Kebiasan Orang Indonesia dalam Membeli Asuransi Perjalanan di Last Minute

19 Maret 2025
in News
Reading Time: 2 mins read
Igloo - asuransi perjalanan

Igloo: Kebiasan Orang Indonesia dalam Membeli Asuransi Perjalanan di Last Minute (Foto: Ilustrasi)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Orang Indonesia memiliki kebiasaan membeli produk asuransi, terutama untuk perjalanan internasional, pada last minute. Hal itu terungkap dari temuan terbaru Insurtech Igloo tentang perilaku dan kebiasaan pembelian asuransi perjalanan oleh masyarakat Indonesia.

Data ini diperoleh dari Igloo.co.id yang kini juga menawarkan asuransi perjalanan domestik dan internasional dari berbagai merek, termasuk Zurich Sompo dan Tugu Syariah (anak perusahaan dari Pertamina Group).

Disebutkan pelanggan Igloo gemar melancong ke mancanegara, terutama perempuan. Lebih dari 80% asuransi perjalanan yang dibeli oleh laki-laki digunakan untuk perjalanan internasional, sedangkan jumlah ini mencapai 90% bagi pelanggan perempuan. Sejumlah negara seperti Jepang, Singapura, Thailand, dan Korea adalah destinasi favorit wisatawan Indonesia.

Baca juga :   Ini Dia Koki Rumahan Terbaik Versi #Dapur Lazada2017

Laporan itu menyebutkan sebanyak 57% dari seluruh pembelian asuransi perjalanan digunakan untuk perjalanan solo. Dari total tersebut, solo traveler didominasi oleh perempuan — dengan 60% asuransi perjalanan yang dibeli oleh perempuan ditujukan untuk perjalanan solo. Angka ini lebih tinggi dibandingkan dengan laki-laki yang berada pada 53%.

Sebanyak 40% wisatawan internasional membeli asuransi perjalanan dalam rentang 0-4 hari sebelum keberangkatan, dengan 1 dari 10 orang bahkan membeli dalam waktu kurang dari 24 jam sebelum hari keberangkatan.

“Data kami memang masih menunjukkan bahwa masyarakat Indonesia cenderung membeli asuransi perjalanan di menit-menit terakhir,” kata Head of D2C Igloo, Delta Andreansyah, dikutip Rabu (19/3/2025).

Kebiasaan last-minute ini lebih jarang terjadi pada perjalanan domestik. Hanya 22% wisatawan domestik yang membeli asuransi dalam 0-4 hari sebelum keberangkatan, dan 8% membelinya dalam waktu kurang dari 24 jam sebelum tanggal keberangkatan.

Baca juga :   Perpustakaan Online Tel-U Publikasikan Karya Ilmiah

Dalam perjalanan keluarga, ayah menjadi sosok utama dalam pengambilan keputusan terkait perlindungan perjalanan, dengan 60% polis asuransi perjalanan dibeli oleh mereka.

“Kami berharap temuan ini memberikan wawasan lebih dalam mengenai bagaimana masyarakat Indonesia bepergian sehingga mereka dapat melindungi diri dari risiko perjalanan. Kami juga merekomendasikan pembelian asuransi perjalanan segera setelah tiket pesawat dipesan agar mencakup potensi pembatalan penerbangan,” tutup Delta.

 

HENNI S.

Tags: asuransi perjalananinsurtech Igloo
Previous Post

QRIS Tap NFC Percepat Transaksi Pembayaran Digital di Indonesia

Next Post

Ada 72 Juta Video Pendek Diunggah di TikTok Awal Ramadan 2025

Related Posts

MyTelkomsel
News

Kerja Sama Igloo dan Telkomsel Hadirkan Layanan Asuransi di Aplikasi MyTelkomsel

23 September 2025
0
insurtech Igloo
News

Insurtech Igloo Hadirkan Fitur ‘Rekomendasi AI’ untuk Asuransi Mobil

28 Agustus 2025
0
insurtech Igloo
Headline

Kembangkan Bisnis Embedded Insurance, Insurtech Igloo Perluas Kemitraan

20 Februari 2025
0
Load More
Next Post
TikTok AR

Ada 72 Juta Video Pendek Diunggah di TikTok Awal Ramadan 2025

BNIdirect

BNIdirect Catat Peningkatan Nilai Transaksi 23,3% untuk Nasabah Korporasi dan Bisnis

Koltiva

Koltiva: Petani Indonesia Terancam Terisolasi Dari Perdagangan Global

Discussion about this post

Recent Updates

industri kripto

Jadi Motor Baru Penerimaan Negara, Industri Kripto Sumbang Pajak Rp1,71 Triliun

27 Oktober 2025
venture capital

Startup Wars 2025: Mempersiapkan Generasi Venture Capitalists Baru di Asia Tenggara

27 Oktober 2025
Bank Raya

Dorong Literasi Finansial Generasi Muda, Bank Raya Luncurkan Fitur “Uang Saku” di Aplikasi Raya

27 Oktober 2025
Gravel-Co-founders

Bukan Pasar, Tapi Ego Pribadi Para Founder Penyebab Runtuhnya Startup Gravel

27 Oktober 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
industri kripto

Jadi Motor Baru Penerimaan Negara, Industri Kripto Sumbang Pajak Rp1,71 Triliun

27 Oktober 2025
venture capital

Startup Wars 2025: Mempersiapkan Generasi Venture Capitalists Baru di Asia Tenggara

27 Oktober 2025
Bank Raya

Dorong Literasi Finansial Generasi Muda, Bank Raya Luncurkan Fitur “Uang Saku” di Aplikasi Raya

27 Oktober 2025
Gravel-Co-founders

Bukan Pasar, Tapi Ego Pribadi Para Founder Penyebab Runtuhnya Startup Gravel

27 Oktober 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version