youngster.id - Sektor telekomunikasi mengalami pertumbuhan yang pesat, didorong oleh meningkatnya permintaan akan konektivitas yang andal dan berkecepatan tinggi. Hal ini mendorong Indosat Ooredoo Hutchison melalui brand IM3 kini fokus menghadirkan layanan dan produk untuk menjangkau pelanggan yang muda usia dan aktif termasuk mahasiswa, pekerja, dan keluarga muda.
Director and Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo Hutchison Ritesh Kumar Singh mengatakan, IM3 berkomitmen menjadi brand yang lebih inklusif dan simpel untuk semua pelanggan. Untuk itu memasuki bulan Ramadan, IM3 meluncurkan kampanye ‘Simpelnya IM3’ dengan Paket Spesial Ramadan.
“Dengan adanya potensi lonjakan pemakaian, kami juga memastikan pelanggan dapat tetap terhubung dengan jaringan yang kuat, luas, dan stabil. Kami percaya, inisiatif yang kami lakukan dapat mendukung kegiatan silaturahmi, berbagi kebahagiaan, dan menemukan makna di bulan yang penuh berkah ini,” kata Ritesh dalam jumpa pers, Kamis (27/2/2025) di Jakarta.
Sebelumnya Indosat mencatatkan sepanjang tahun 2024, trafik data mengalami lonjakan signifikan sebesar 12,2% yoy yang mencerminkan tingginya permintaan masyarakat terhadap layanan Indosat. Bahkan, perusahaan telekomunikasi tersebut juga memperluas infrastruktur jaringan dengan menambah jumlah BTS 4G hingga mencapai 196.000 dan 107 pemancar 5G di seluruh Indonesia
Khusus untuk Ramadan hadir paket spesial dengan 150GB/30 hari seharga Rp129.000. Menurut Ritesh, produk ini dirancang untuk memudahkan pelanggan dalam untuk menjangkau lebih banyak konsumen, termasuk mahasiswa, pekerja, dan keluarga muda, agar mereka dapat menikmati kemudahan akses internet kapan saja dan di mana saja.
Sementara itu VP Head of Products & Pricing Strategy Indosat Nicholas Yulius Munandar mengatakan, paket ini memberikan kuota 5GB per hari yang akan sangat mencukupi kebutuhan berinternet pelanggan sepanjang hari mulai dari streaming film, berselancar di media sosial, berkirim pesan, dan lain sebagainya.
“Kami melakukan simplifikasi dari kompleksitas yang dialami pelanggan,” ujarnya.
Nicholas menjelaskan rata-rata aktivitas internet pengguna hanya menghabiskan sekitar 3 GB saja. Sebab pemakaian video call bisa menguras kuota hingga 3 jam. Namun itupun tidak semua orang melakukannya secara terus menerus.
Begitu juga dengan penggunaan lain seperti menonton video kualitas HD, streaming lagu, hingga browsing, serta main game. Semua aktivitas itu tidak akan terlalu makan kuota terlalu berlebihan.
“Kami berharap bahwa sepanjang bulan Ramadhan ini pelanggan cuma beli satu paket ini aja. Terus kemudian dia sudah tercukupi semua kebutuhannya,” ucapnya.
Selain paket 150 GB, IM3 juga menyediakan dua paket lain dengan penggunaan kuota lebih sedikit, yakni 30 GB dan 60 GB selama 30 hari. Untuk semakin menebarkan makna Ramadan, IM3 juga menghadirkan acara BOOKBER SIMPEL IM3, sebuah kegiatan buka puasa bersama untuk saling berbagi makna yang akan diadakan di berbagai kota di Indonesia. Acara ini akan dihadiri oleh Chicco Kurniawan dan figur publik lainnya, akan digelar di Medan, Makassar, Jakarta dan Surabaya mulai 14 Maret 2025.
Selain itu, IM3 juga menghadirkan Program Kejutan Simpel IM3, untuk bersilaturahmi dengan Sahabat Outlet dan Mitra IM3 di berbagai wilayah di seluruh Indonesia hingga tingkat kecamatan, membagikan bingkisan Ramadan serta THR Simpel bagi pelanggan di sekitar Mitra IM3.
STEVY WIDIA
Discussion about this post