Implementasi Tren Kecantikan Pada “New Normal” 2022

perawatan-kecantikan

Perawatan kecantikan. (Foto: ilustrasi/istimewa)

youngster.id - Memasuki tahun ketiga berdampingan dengan pandemi, kini masyarakat secara tidak langsung sudah mulai menyesuaikan dengan kehidupan normal baru atau “new normal”. Lalu, bagaimana tren kecantikan pada “new normal” 2022?

Strategic Marketing Cosmax Indonesia mengenalisa mengenai tren kecantikan 2022, yaitu berupa CHANGE Beauty Trend 2022 yang terdiri dari Collaboration, Hybrid, dan Advanced.

“Dengan adanya analisa tren kecantikan 2022 yang sudah dilakukan oleh Cosmax Indonesia diharapkan dapat membantu para pelaku industri kecantikan untuk siap melakukan inovasi produk yang dapat memenuhi kebutuhan dan permintaan pasar kedepannya,” ujar Cheong Min-Kyoung, Presiden Direktur PT Cosmax Indonesia, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (19/1/2022).

Dijelaskan Cheong, Collaboration kini menjadi tren yang banyak digandrungi oleh brand kecantikan lokal. Hal tersebut sebagai kegiatan kolaborasi yang bertujuan untuk meningkatkan awareness akan merek dan produk yang dijual pada pasar. Salah satu kegiatan kolaborasi yang mulai banyak dilakukan oleh merek kecantikan lokal yaitu kolaborasi dengan public figure seperti dengan K-Idol. Salah satu brand kecantikan lokal yang melakukan kolaborasi pada awal tahun ini yaitu Somethinc x NCT Dream dan Realfood x Song Kang. Dengan adanya fenomena Korean Wave di Indonesia, serta meningkatnya minat konsumen akan produk kecantikan, menjadi aktivasi yang tepat untuk meningkatkan brand awareness, terutama bagi suatu produk kecantikan.

Produk Hybrid pun kian diminati oleh konsumen. Produk hybrid dipercaya memiliki manfaat lebih besar bagi kesehatan kulit karena memiliki inovasi penggabungan dua elemen makeup dan skincare dalam satu produk kecantikan. Produk hybrid yang diminati konsumen, yaitu berupa base makeup seperti serum cushion, tinted moisturizertinted sunscreen, serum concealer dan lain sebagainya. Inovasi ini dipopulerkan

oleh K-Beauty, dan menjadi semakin populer terutama di masa pandemi. Hal tersebut didasarkan dengan melihat perilaku konsumen saat ini, cenderung memilih produk kecantikan ekstra namun praktis. Salah satu produk hybrid yang diminati oleh konsumen yaitu Dear Me Beauty Serum Concealer.

Kini, tren penggunaan produk perawatan kecantikan mengalami perkembangan, mulai dari munculnya variasi bahan yang digunakan hingga jenis produk yang mulai beragam. Perkembangan tersebut juga muncul dari adanya penyesuaian dengan perubahan lingkungan yang terjadi setiap saat seperti Pandemi yang sedang terjadi hingga saat ini. Advanced, menjadi salah satu tren produk yang dibutuhkan oleh konsumen saat ini, karena sudah mulai beraktifitas normal seperti dahulu namun dengan kondisi yang berbeda.

“Produk dengan advanced technology mampu menjadi solusi permasalahan kulit dan dapat memenuhi kebutuhan konsumen di Indonesia. Seperti produk proposal dari Cosmax Indonesia yaitu Multipurpose Serum Stick yang juga akan menjadi produk tren pada tahun 2022. Memiliki fitur terbarukan dengan menghadirkan produk perawatan kecantikan praktis berbentuk produk stick dengan fungsi seperti serum, yang dapat digunakan dimana saja untuk menjaga kulit dalam keadaan sehat dan kelembaban sesuai dengan penggunaan re-apply secara praktis pada setiap kondisi,” pungkas Cheong.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version