Minggu, 28 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

Indonesia Jadi Pasar Kunci Bagi Wisata Medis Eksklusif Jepang di Asia Tenggara

22 Mei 2025
in News
Reading Time: 2 mins read
Indonesia Jadi Pasar Kunci Bagi Wisata Medis Eksklusif Jepang di Asia Tenggara

Kerjasama JCB International Co., Ltd, Noage International Inc, dan PT Bank Danamon Indonesia Tbk. (Foto: stevywidia/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Health tourism, atau wisata medis mengalami perkembangan pesat dalam beberapa tahun terakhir. Diperkirakan sekitar 16 juta orang melakukan perjalanan medis setiap tahunnya. Diproyeksikan wisata medis bisa mencapai nilai US$93,9 miliar pada tahun 2030, berdasarkan laporan Market Research Future.

Potensi ini mendorong JCB International Co., Ltd. menjalin kerjasama dengan Noage International Inc untuk memperluas Program Wisata Medis Ekslusiff JCB bagi masyarakat Indonesia, khususnya segmen premium.

“Melalui kerja sama ini, kami ingin memposisikan JCB tidak hanya sebagai penyedia solusi pembayaran, tetapi juga sebagai penghubung antarnegara dalam layanan bernilai tambah, khususnya dalam sektor kesehatan dan wellness,” ucap Yo Sato, President Director PT JCB International Indonesia dalam jumpa pers Rabu (21/5/2025).

Menurut dia, Indonesia dipilih sebagai salah satu pasar kunci karena volume perjalanan yang tinggi ke Jepang dan meningkatnya kesadaran masyarakat akan layanan kesehatan preventif. Diperkirakan lebih dari 500 ribu wisatawan Indonesia mengunjungi Jepang setiap tahun.

Baca juga :   D-BilLink, Solusi Digital Danamon untuk Pengelolaan Usaha

Selain itu, kemitraan ini merupakan bagian dari tren global integrasi lintas sektor antara finansial, kesehatan, dan pariwisata. Yo Sato menyatakan, inisiatif ini juga sejalan dengan strategi mereka untuk meningkatkan traffic inbound ke Jepang dari pasar Asia Tenggara pascapandemi.

“Kami memanfaatkan peluang ini dengan menyediakan program istimewa yang memperkenalkan manfaat wisata medis Jepang kepada warga Indonesia,” ujar Yo Sato.

Dari sisi Noage International, kerja sama ini akan memperluas jangkauan pasar luar negeri, khususnya Asia Tenggara.

“Bagi kami, Indonesia adalah pasar strategis yang belum tergarap optimal. Kemitraan ini memungkinkan kami menguji model layanan internasional yang lebih personal dan terintegrasi,” ungkap Tetsuro Yoshihara, President & CEO Noage Internasional Inc.

Baca juga :   Zenius dan Danamon Gelar Kompetisi Nasional Untuk Uji Literasi Pelajar

Pada kesempatan yang sama, Noage International Inc (NI) menandatangani Nota Kesepahaman dengan PT Bank Danamon Indonesia Tbk untuk nasabah Danamon Privilege Banking pemegang kartu Danamon JCB Precious akan mendapatkan manfaat layanan istimewa Program Wisata Medis Eksklusif JCB. Bahkan para pelanggan dapat memilih layanan antara Tokyo Midtown Clinic (Roppongi) dan Nihonbashi Muromachi Mitsui Tower Midtown Clinic, yang berafiliasi dengan NI.

Menurut Tetsuro Yoshihara, NI akan memberikan dukungan dalam bahasa Inggris mulai dari konsultasi awal hingga masukan medis, sehingga pelanggan dapat menerima perawatan medis dengan tenang secara berkelanjutan.

“Selain itu, kami akan mendukung persiapan kunjungan ke Jepang yang berkaitan dengan wisata medis mulai dari pengaturan penerbangan, akomodasi, hingga transportasi melalui agen perjalanan mitra  di Indonesia, dan menyediakan program keramahtamahan khusus untuk kunjungan ke Jepang, termasuk pengaturan individu untuk tamasya dan layanan istimewa JCB di Jepang,” ucapnya.

Sementara itu, Bank Danamon, sebagai mitra lokal yang mengelola nasabah kelas atas dan segmen affluent, melihat kerja sama ini sebagai langkah untuk memperluas portofolio layanan gaya hidup nasabah, sejalan dengan strategi bank dalam mengintegrasikan solusi keuangan dan non-keuangan.

Baca juga :   Bisnis dan Mental UMKM Perlu Dapat Dukungan

“Kami melihat bahwa kolaborasi lintas industri seperti ini penting untuk mempertahankan loyalitas nasabah dan memperkuat posisi kami di segmen prioritas,” ujar Jin Yoshida, Global Alliance Strategy Director PT Bank Danamon Indonesia Tbk.

 

 

STEVY WIDIA

Tags: health tourismJCB International Co LtdNoage International IncPT Bank Danamon Indonesia Tbkwisata medis
Previous Post

Startup Ringkas Kantongi US$5,1 Juta dalam Pendanaan Putaran Pra-Seri A

Next Post

Seiring Pemulihan Pariwisata, Startup ecommerceloka Siap Bantu Pemasaran Mitra Properti

Related Posts

IIMS 2024
News

Sinergi Danamon, Adira Finance dan MUFG Hadirkan Solusi Finansial di IIMS 2024

7 Februari 2024
0
NTT Startup Challenge 2024
Headline

Garuda Fund, Dana Kelola MUFG Yang Fokus Investasi Startup di Indonesia

1 Februari 2023
0
edtech Zenius
News

Zenius dan Danamon Gelar Kompetisi Nasional Untuk Uji Literasi Pelajar

27 Januari 2023
0
Load More
Next Post
ecommerceloka

Seiring Pemulihan Pariwisata, Startup ecommerceloka Siap Bantu Pemasaran Mitra Properti

CTBC x Easycash

Bank CTBC Indonesia Salurkan Pendanaan Lebih dari Rp250 Miliar ke Easycash

Eramet Indonesia

Dorong Pertambangan Berkelanjutan, Eramet Investasi Sosial Rp8,1 Triliun di Maluku Utara

Discussion about this post

Recent Updates

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version