Minggu, 28 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

Indonesia Jadi Pengguna Beauty Tech Loreal Paling Tinggi

6 Oktober 2022
in News
Reading Time: 2 mins read
L’Oréal Beauty Tech

L’Oréal Indonesia gelar L’Oréal Beauty Tech. (Foto: istimewa/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Masyarakat Indonesia merupakan konsumen yang adaptif akan teknologi baru. Hal ini mendorong Loreal meluncurkan 17 beauty tech di Indonesia dalam berbagai teknologi dan kategori sejak 2019.

“Sejak awal tahun ini kami pun telah mencatat hampir 1 juta try-on telah dilakukan oleh konsumen, yang menempatkan Indonesia sebagai pasar dengan adoption rate (rerata adopsi) penggunaan beauty tech tertinggi di Grup L’Oréal,” kata Junaid Murtaza Presiden Direktur L’Oréal Indonesia, dalam siaran pers ‘L’Oréal Beauty Tech: Inventing the Beauty of the Future’, Kamis (6/10/2022).

Junaid mengatakan, L’Oréal berupaya memahami kebutuhan dan keinginan para konsumen melalui transformasi digital, yakni berupa penggabungan sains dan teknologi untuk memungkinkan lebih banyak personalisasi.

Baca juga :   Danacita Gelar Virtual Edu Fair Bersama Sejumlah Tokoh Pendidikan

Menurut dia, L’Oréal membayangkan masa depan dunia kecantikan yang semakin inklusif terhadap kebutuhan dan keinginan masyarakat yang beragam. “Dunia kecantikan yang semakin bertanggung jawab dan transparan, dunia di mana tim kami semakin gesit dan kreatif. Itu tiga pilar yang kami usung dalam L’Oréal Beauty Tech,” katanya.

Junaid kembali mengatakan, peran Generasi Z (Gen Z) yang lahir pada 1996-2009, akan mendorong transformasi industri kecantikan Indonesia di masa mendatang. “Konsumen baru di dunia kecantikan menuntut lebih banyak personalisasi, produk yang lebih sehat dan aman, lebih banyak transparansi, keberlanjutan dan sains di era yang semakin digital ini,” ucapnya.

Maybelline Virtual Try On merupakan beauty tech pertama yang diluncurkan perusahaan di Indonesia pada 2019. Hal ini dianggap mampu menciptakan dunia kecantikan yang lebih personal, kreatif, inklusif dan bertanggung jawab.

Baca juga :   Upaya Industri Kecantikan Bertahan Di Tengah Pandemi

Sementara Chief Consumer Officer L’Oréal Indonesia Aswaina Seroja mengatakan, Gen Z akan menjadi populasi dominan yang akan membentuk masa depan industri kecantikan di Indonesia. Pasalnya, mereka merupakan generasi digital-native dengan akses penuh ke media sosial untuk mengekspresikan diri.

“Gen Z mencari segala informasi secara daring (online), termasuk seputar topik kecantikan yang merupakan lima topik pencarian teratas, dengan porsi sebanyak 38% . Lebih dari 76% dari Gen Z berpendapat bahwa kecantikan berperan dalam meningkatkan kepercayaan diri mereka, dan 53% percaya bahwa merawat diri adalah investasi masa depan,” ungkapnya.

Inovasi terbaru Beauty Tech yang diluncurkan L’Oréal adalah Kiehl’s Derma Reader Pro, perangkat yang memberikan secara langsung analisa isu di permukaan kulit konsumen. Konsumen akan menemukan kebutuhan kulitnya yang unik dan mengenali perawatan yang dibutuhkan, dipandu oleh para ahli kulit. Pada kulit berjerawat, La Roche-Posay Spotscan membantu konsumen menganalisa tingkat keparahan jerawat melalui teknologi Artificial Intelligence (AI) yang dibangun berdasarkan data ilmiah untuk mendapatkan personalisasi diagnosa pada jerawat.

Baca juga :   Tren Teknologi 2018 Versi Ericsson

Inovasi lainnya adalah Lancôme Shade Finder, perangkat yang juga menggunakan teknologi AI untuk merekomendasikan shade foundation yang paling cocok dengan kebutuhan dan warna kulit konsumen.

 

STEVY WIDIA

Tags: beauty-techindustri kecantikanL’OréalL’Oreal Indonesia
Previous Post

Hukumonline Bantu Masyarakat Melek Hukum Lewat Teknologi

Next Post

Layanan Gudang Online Dukung Produktivitas UMKM

Related Posts

Sociolla Store
News

Beauty Tech Sociolla Buka Toko ke-100 di Madiun

1 Februari 2025
0
Sociolla
Headline

Pendapatan Sosial Bella Naik 50% Pada Periode 2024

25 Januari 2025
0
IBM x L'Oreal
Headline

Kolaborasi IBM dan L’Oreal Kembangkan Model AI untuk Kosmetik Berkelanjutan

17 Januari 2025
0
Load More
Next Post
Gudang Online

Layanan Gudang Online Dukung Produktivitas UMKM

Mandiri Capital Luncurkan Program Xponent Untuk Rangkul Startup

500 Global Accelerator Taiwan with TTA 2022

20 Startup Terpilih Tampil Di Demo Day Program Akselerasi 500 Global

Discussion about this post

Recent Updates

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version