Indonesia Masuk 5 Tim Terbaik Dunia PUBG Mobile Club Open 2019

Juara turnamen PUBG Mobile Club Open 2019. (Foto: Istimewa/youngster.id)

youngster.id - PUBG Mobile sukses menyelenggarakan Final Global PUBG Mobile Club Open 2019. Diikuti oleh 16 tim dari berbagai negara, turnamen PUBG Mobile Club Open 2019 musim semi ini dimenangkan oleh Top Esports sebagai perwakilan dari Tiongkok. Sementara Bigetron Esports dari Indonesia berhasil masuk di peringkat kelima terbaik dunia.

Kompetisi internasional ini berlangsung pada 26 Juli hingga 28 Juli 2019 di Berlin, Jerman dengan Vivo sebagai sponsor resmi. Top Esport menang dengan skor akhir 344 dan membawa pulang hadiah US $ 180.000.

Meskipun pada hari kedua, Bigetron Esports berada di peringkat 10; tetapi pada hari terakhir final PUBG Mobile Club Open 2019; mereka berhasil mendapatkan tiga kali chicken dinner di game ke-11, 14, dan 16.

Selain itu, PUBG Mobile Club Open 2019 Tahap Global Final juga dimeriahkan oleh penampilan para selebriti dari berbagai negara, termasuk Pevita Pearce yang mewakili Indonesia untuk berkompetisi dalam “Show Match” berjudul “Team Up.” Ditambah lagi, musisi terkenal kelas dunia, Alan Walker juga hadir dan bergabung dalam rangkaian acara; dan menampilkan lagu terbaru yang berkolaborasi dengan PUBG Mobile untuk pertama kalinya dengan judul “Live Fast.”

Gaga Li sebagai Head of E-sports PUBG Mobile untuk Asia Tenggara mengatakan, melalui PUBG Mobile Club Open 2019 Tahap Final Global musim semi ini, PUBG Mobile terus berkomitmen untuk menyediakan fasilitas untuk pengembangan E-Sports di seluruh dunia dengan terus menghadirkan turnamen tingkat internasional.

“Bangga dapat melihat perwakilan dari Asia Tenggara; RRQ Athena dari Thailand dan Bigetron Esports dari Indonesia di lima peringkat terbaik dunia. Semoga ini bisa memberikan inspirasi positif dan menjadi pacuan semangat sportivitas kepada pecinta E-sports dan komunitas,” kata Gaga dalam keterangannya, Selasa (31/7/2019).

Kompetisi ini memiliki lebih dari 400 juta unduhan dan telah memasuki musim kedelapan. “Selamat kepada tim yang telah berpartisipasi dalam turnamen PUBG Mobile Club Open 2019 musim semi ini. Kegigihan dan antusiasme Anda adalah semangat utama bagi kami untuk terus berkomitmen untuk mengembangkan dunia olahraga elektronik kedepannya. Sampai jumpa di musim gugur turnamen PUBG Mobile Club Open 2019 dan turnamen lainnya,” pungkasnya.

Berikut Daftar 5 Besar Final Global PUBG Mobile Club Open 2019 :

1. Esport Top mewakili wilayah Cina dengan skor akhir 344

2. X Quest F mewakili wilayah Cina dengan skor akhir 324

3. Elite Gaming yang mewakili wilayah Cina dengan skor akhir 282

4. RRQ Athena melayani wilayah Asia Tenggara dengan skor akhir 267

5. Bigetron Esports dari Indonesia mewakili wilayah Asia Tenggara dengan skor akhir 257

STEVY WIDIA

Exit mobile version