“Indonesia Night” Hadir di World Economic Forum 2023

Indonesia Night at World Ecinomic Forum

Pemerintah Indonesia menggelar “Indonesia Night” di acara World Economic Forum 2023 (Foto: Istimewa/youngster.id)

youngster.id - Pertemuan tahunan World Economic Forum (WEF) yang berlangsung di Davos, Swiss pada 16-20 Januari 2023, dimanfaatkan oleh Pemerintah Indonesia untuk menyampaikan agenda investasi berkelanjutan dan menegaskan pada  dunia bahwa Indonesia mendorong pembangunan yang lebih inklusif, adil, dan merata bagi semua pihak.

Pada rangkaian partisipasi Indonesia dalam WEF 2023, Pemerintah Indonesia juga menggelar Indonesia Night pada tanggal 18 Januari 2023 bertempat di Garden Hall, Morosani Schweizerhof Hotel, Swiss. Indonesia Night merupakan sebuah acara yang menampilkan ragam budaya, hiburan, dan kuliner Indonesia, sekaligus menjadi ajang berjejaring antara delegasi WEF dari berbagai negara.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan dalam sambutannya pada Indonesia Night, menyampaikan bahwa saat ini Indonesia sedang dalam kondisi prima dan siap untuk berkolaborasi dengan negara lain. Menurut Luhut, Indonesia telah menjadi salah satu negara yang berhasil menyeimbangkan aspek kesehatan dan aspek ekonomi, terutama dalam hal pemulihan pasca pandemi Covid-19.

“Investasi di sektor industri tumbuh pesat berkat hilirisasi. Hilirisasi merupakan ‘game changer’ dan masih menjadi hal yang diminati oleh investor. Ditambah lagi, Indonesia memiliki stabilitas perekonomian yang baik dan masih dan akan tetap menjaga hal itu. Kami optimis mampu untuk terus meningkatkan pertumbuhan ekonomi,” ujar Luhut, dalam keterangannya dikutip Senin (23/1/2023).

Dalam Indonesia Night 2023 ini, Pemerintah Indonesia memperkenalkan 5 Destinasi Wisata Super Prioritas (DPSP) yaitu Danau Toba di Sumatera Utara, Borobudur di Jawa Tengah, Mandalika di Nusa Tenggara Barat, Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur, dan Likupang di Sulawesi Utara.  Beragam lagu daerah yang mewakili 5 Destinasi Wisata Super Prioritas juga turut mewarnai Indonesia Night 2023.

Tak hanya keindahan visual alam, musik, dan budaya, Indonesia Night 2023 juga menghadirkan berbagai kuliner dari berbagai destinasi wisata di Indonesia. Para tamu yang hadir, disajikan berbagai hidangan yang mewakili 5 destinasi pariwisata super prioritas.

Djarum Foundation turut menjadi bagian dari Indonesia Night 2023 dengan menghadirkan kekayaan budaya dan warisan nusantara dalam pertunjukan musik, yang menggandeng berbagai pelaku seni Indonesia.

“Indonesia Night 2023 ini adalah salah satu bentuk partisipasi kami dari Djarum Foundation bersama KADIN dan pemerintah Indonesia untuk menghadirkan malam budaya yang menampilkan kekayaan warisan budaya dan wisata Indonesia. Semoga pertunjukan ini dapat menarik minat dan atensi para perwakilan pemimpin negara, perusahaan maupun institusi untuk memberikan perhatian pada potensi Indonesia sekaligus membuka mata dunia akan peluang bisnis dan investasi di Indonesia,” ujar Renitasari Adrian, Program Director Bakti Budaya Djarum Foundation.

 

HENNI S.

Exit mobile version