Indonesia Properti Expo 2020 : Gaet Milenial Investasi Hunian

Jumpa pers Indonesia Properti Expo Rabu (5/2/2020) di Jakarta. (Foto: Fahrul Anwar/youngster.id)

youngster.id - Industri property optimis pasar akan mengalami kenaikan di tahun 2020. Hal ini berangkat dari kaum milenial yang semakin sadar untuk segera memiliki hunian. Untuk itu, Indonesia Properti Expo kembali digelar.

Budi Suanda selaku Director of Realty PT PP Urban mengungkapkan optimis akan pasar properti akan bangkit di tahun ini. Ditambah melihat kondisi makro ekonomi yang cukup stabil, kebijakan pemerintah yang semakin positif, hasil pemilu 2019 yang berjalan cukup baik, serta pasar dari kaum milenial yang semakin sadar untuk segera memiliki hunian.

“Milenial yang merupakan pasar terbesar, membutuhkan hunian yang berada di lokasi strategis, fungsional, konsep menarik, smart-tech, entrepreneurship-supportive, berkualitas namun sangat terjangkau serta mudah untuk dimiliki dengan DP sangat ringan, free akad, dan cicilan yang harus sesuai kemampuan mereka,” papar Budi pada jumpa pers Indonesia Properti Expo Rabu (5/2/2020) di Jakarta.

Pameran properti yang berlangsung sejak tahun 1992 oleh PT Adhouse Clarion Events ini akan berlangsung pada 15 – 23 Februari 2020 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta.

Arvin F. Iskandar, Ketua Umum dari DPD REI DKI Jakarta dengan senada mengarakan tahun 2020 dirasa menjadi awal bangkitnya pasar properti.

“Dengan berkembangnya fasilitas KPR dengan suku bunga menurun dan bertambahnya penawaran menarik dari para developer menjadi energi tambahan bagi industri ini dan diprediksi dapat menjadi pilihan baru bagi para target industri dan pengembang,” kata Arvin.

Adapun pameran ini didukung oleh Kementerian BUMN Republik Indonesia, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, REI (Real Estate Indonesia) DPD DKI Jakarta, dan PT. Bank Tabungan Negara (BTN) Persero Tbk, sebagai Official Bank Partner.

Suryanti Agustinar, Executive Vice Presiden Non-Subsidize Mortgage & Personal Lending Division (NSLD) Bank BTN menungkapkan, membidik potensi transaksi KPR senilai Rp 3 Triliun pada gelaran acara Indonesia Properti Expo kali ini. “Melalui pameran ini, kami berharap masyarakat Indonesia akan kian mudah memperoleh hunian,” ujar Suryanti.

Mendukung pernyataan tersebut, Gad Permata, Vice President PT.Adhouse Clarion Events mengatakan bahwa event Indonesia Properti Expo kali ini akan menampilkan proyek terbaru dari developer ternama serta ada banyak penawaran menarik di awal tahun. Banyak sekali pilihan hunian landed house, apartemen hingga hunian subsidi dan non-subsidi.

“Kedepannya saya selalu berharap bahwa Indonesia Properti Expo dapat menjadi poros dari pasar properti di Indonesia. Dan strategi edukasi kepada millenials, agar memiliki juga sering kami lakukan, mulai dari pameran dan kolaborasi dengan kementrian dan BUMN yang didalamnya diisi dengan orang muda. Bersyukurnya lewat edukasi jumlah milenial yang ingin memiliki hunian selalu bertambah jumlahnya, setiap hari,” pungkas Gad.

 

FAHRUL ANWAR

Exit mobile version