Minggu, 28 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Indonesia Punya 137 Juta Konsumen Digital

2 September 2020
in Headline, News
Reading Time: 1 min read
belanja online

Mitgo: Dikontribusi Fashion, Belanja Online Indonesia Tunjukkan Pertumbuhan Pesat (Foto: Ilustrasi)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Pertumbuhan jumlah konsumen digital meningkat pesat seriring dengan perubahan kebiasaan konsumsi masyarakat Indonesia. Dalam studi Digital Consumers of Tomorrow, Here Today, Bain & Company menyatakan bahwa pertumbuhan konsumen digital di Asia Tenggara diperkirakan akan mencapai sekitar 310 juta pada akhir 2020.

Sementara itu di Indonesia, studi ini juga menemukan bahwa konsumen digital telah tumbuh dari 119 juta atau sekitar 58 % dari total populasi pada 2019, menjadi 137 juta atau 68 % dari total populasi pada 2020.

Partner dari Bain & Company, Edy Widjaja mengatakan bahwa Indonesia merupaka negara yang dinamis dan tengah bertumbuh pesat,

“Jumlah konsumen digital Indonesia telah tumbuh secara eksponensial dan kebiasaan konsumsi masyarakat Indonesia telah membentuk norma baru saat ini. Melihat ke masa depan, belanja online diperkirakan akan meningkat hampir tiga kali lipat pada 2025 dan mencapai nilai hampir USS$72 miliar,” ungkap Edy dalam siaran pers, Senin (31/8/2020).

Baca juga :   Gandeng Tiara Andini, Lazada Gelar Festival Belanja 6.6 Sale

Pertumbuhan ini melesat tajam sebab, pada studi 2019 lalu, Facebook dan Bain memperkirakan pencapaian jumlah 310 juta konsumen baru akan terjadi pada 2025. Pencapaian ini menunjukkan terjadi percepatan capaian yang tadinya 5 tahun menjadi 1 tahun saja.

Tidak hanya itu, laporan yang sama juga menyebutkan bahwa sekitar 39%-49% konsumen di Indonesia kini membeli barang secara daring, dan yang paling sering dibeli dalam 3 bulan terakhir yaitu bahan makanan dalam kemasan, bahan makanan segar, dan minuman non-alkohol.

Adapun untuk konsumen di Asia Tenggara tidak hanya berbelanja lebih banyak secara daring seperti yang diperkirakan pada 2019, mereka juga berbelanja pada kategori yang lebih luas.

STEVY WIDIA

Tags: Bain & CompanyFacebookkonsumen digital
Previous Post

Masker Karya Perancang Indonesia Dikenakan Lady Gaga di VMA 2020

Next Post

Dua Sutradara Muda Digandeng Jadi Juri ISFF 2020

Related Posts

Instagram Reels
News

Pengguna Instagram Sudah Capai 3 Miliar

26 September 2025
0
Bain & Company - Private Equity
Headline

Bain & Company: Nilai Transaksi Private Equity di Asia Tenggara Turun 39% di 2023

3 Juni 2024
0
green investing
Headline

Investasi Hijau di Asia Tenggara Naik Jadi US$6,3 Miliar

17 April 2024
0
Load More
Next Post
Dua Sutradara Muda Digandeng Jadi Juri ISFF 2020

Dua Sutradara Muda Digandeng Jadi Juri ISFF 2020

GN 1000 Startup Digital: Dukung Lahirnya Smart City dan Cyber City

Kominfo Gelar Startup Studio Indonesia Untuk Akselerasi Skala Bisnis

Blanja.com Targetkan Transaksinya Naik 50% Selama Ramadan

Blanja.com Segera Hentikan Operasional

Discussion about this post

Recent Updates

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version